Sejumlah Pengurus Partai di Rohul Pertanyakan Alasan Mendagri Tunda Pelantikan Bupati Terpilih

RokanHulu:Riaunet.com~Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahyo Kumolo secara tiba-tiba pada tengah malam ,Senin (18/4/2016) melalui suratnya menunda pelantikan Bupati-Wakil Bupati Rohul terpilih pada pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu yang seharusnya dilantik pada (19/4), sejumlah pengurus partai angkat bicara dan mempertanyakan, dasar hukum dan aturan apa yang dipakai, sehingga terjadinya penundaan pelantikan tersebut.

"Kita mempertanyakan, dasar hukum dan aturan apa yang digunakan Mendagri hingga terjadinya penundaan pelantikan Bupati-Wakil Bupati Rohul terpilih tersebut, atau apa karena sibuk, kok begitu mendadak," kata sejumlah pengurus partai pemenangan SUSUKI yakni Ketua Golkar Kecamatan Rambah H.Sarkawi SE didampingi Ketua PK Kecamatan Bangun Purba, Ade Irwan Hudayana Ketua Pemuda Bulan Bintang Rohul, Iwan Pribadi Sek.PAC Kecamatan Ranbah Hilir dan Masril J. sekeretaris DPC PKPI Rohul," selasa (19/4/2016).

"Kita berharap agar Mendagri memberikan penjelasan tertulis di tengah-tengah masyarakat melalui media masa, agar masyarakat khususnya di Rokan Hulu-Riau tidak bingung,"tambahnya.

Pantauan riaunet.com, di sejumlah warung di Rohul, masyarakat berbondong-bondong meninggalkan pekerjaannya, hanya membicarakan dasar hukum dan aturan apa yang di pakai Mendagri dalam penundaan pelantikan Bupati-Wakil Bupati terpilh tersebut.(Fah) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!