SMPN 1 Sungai Apit Bertekad mendapat Adiwiyata

SIAK:Riaunet.com~Adiwiyata adalah salah satu penghargaan lingkungan hidup yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia kepada sekolah seluruh Indonesia yang dinilai berbudaya lingkungan. Tujuannya adalah untuk mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

"Untuk itu sekolah SMPN 1 Sungai Apit, kabupaten siak bertekad menuju sekolah adiwiyata. 

Kepala sekolah SMPN 1 Sungai Apit, Daud Ade MPd mengatakan, sebagai langkah menuju sekolah adiwiyata telah melaksanakan program Green House dengan melakukan penanaman pohon di lingkungan sekolah serta menaburkan benih ikan.

Program adiwiyata adalah program sekolah yang peduli kepada lingkungan sehat menuju lingkungan yang indah. Hal ini pun sejalan dengan Visi dan Misi SMPN 1 Sungai apit yakni  Menyiapkan generasi muda yang mandiri dan peduli terhadap lingkungan," kata Daut Ade, selasa (12/4/2016).

Menurutnya ,Program adiwiyata bertujuan tidak lain untuk menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah ,serta menjadi tempat pembelajaran bagi warga sekolah, sehingga dikemudian hari warga sekolah dapat bertanggung jawab dalam upaya penyelamatan lingkungan sekolah.

"Dengan program adiwiyata, warga sekolah dan masyarakat sekitar sekolah menyadari bahwa lingkungan hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kita semua. Saya berharap sekolah SMPN 1 Sungai Apit bisa menjadi sekolah adwiyata,dan menjadi contoh bagi sekolah lainnya,"imbuhnya. (Ra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!