Tarmizan: PT DSI Mempolisikan Warga Dianggap Tidak Profesional

SIAK:Riaunet.com~Laporan PT DSI terhadap ketua kelompok tani Rukun Makmur kampung sialang palas,kecamatan Lubuk Dalam ,terkait sengketa tanah ke polres siak dianggap tidak profesional. Karena sampai saat ini perusahaan tersebut belum memiliki izin pengelolaan yang sah.

  Izin pengelolaannya sudah kadaluarsa, sementara izin yang baru belum ada, jadi kita minta PT DSI harus bersikap profesional ,bukan malah ingin menjebloskan warga ke dalam penjara.

  "Tanah milik warga kelompok Tani yang diketuai oleh Waras tersebut belum tentu itu masuk dalam wilayah pengelolaan PT DSI, karena perusahaan tersebut juga belum memiliki izin yang sah ,dan belum melakukan pengukuran bersama instansi terkait ,"kata Tarmizan, Anggota DPRD siak dari Dapil kecamatan Lubuk Dalam kabupaten Siak kepada riaunet.com ,saat melakukan gotong-royong dikampung Rawang kao barat, jumat (8/4/2016).

   Ia menyebutkan seharus nya Perusahaan dibidang kebun kelapa sawit tersebut (PT DSI-red) yang berdomosili Di Sei-Kemang kecamatan koto Gasib kabupaten Siak tersebut bisa menyelesaikan Masalahnya secara kekeluargaan, sambil menunggu izin pengelolaannya.

   "Kita sudah beberapa kali ingin menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan ,tapi tampaknya perusahaan tidak merespon niat baik warga," sebut Tarmijan.

  Tapi ,lanjut Tarmizan, selaku wakil rakyat kita tetap mengupayakan agar masalah ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

  Kendati kelompok tani tersebut (Waras) saat ini berstatus tahanan kota oleh polres siak, namun ini tetap kita upayakan jalan damai," ujarnya.

  Harapan kita agar PT DSI bisa menarik lagi laporannya sambil menunggu terbitnya Izin pengelolaannya.

  "Dan kita juga menghimbau agar perusahaan dan warga bisa saling memahami dan bukan harus mencari kesalahan dan langsung melapor ke pihak polisi, karena ini belum pasti, apakah tanah yang di tanami warga itu milik perusahaan ,itu semua masih menunggu hasil pengukuran oleh instasi terkait serta menunggu keluarnya izin pengelolaan," tutup Tarmizan. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!