Tokoh Masyarakat Rohul Bangga Dengan Suasana Ruangan Pelantikan Di Kemendagri RI

RokanHulu:Riaunet.com~Masyarakat kabupaten Rokan Hulu (Rohul)-Riau memberikan apresiasi dengan dilaksanakannya Pelantikan secara resmi kepada delapan Kepala Daerah yang digelar di Gedung Sarana Bhakti Praja Gedung Lt 3 Kantor Kementrian  Dalam Negeri (Kemendagri) jalan Medan Utara nomor 7 Jakarta Pusat Jumat, (22/4/2016). 

Digelarnya acara pelantikan tersebut sangat sederhana, tidak ada yang istimewa dalam ruangan, namun pelaksanaan berjalan berhikmah. 

"Secara pribadi, saya mengapresiasi  tempat digelarnya pelantikan tersebut. Melihat ruangan dan tempat dilaksanakannya pelantikan itu tidak ada perbedaan diantara tempat duduknya yang hadir, baik pejabat dan masyarakat biasa ,undangan semua sama, para Menteri yang hadir berbaur dan saling sapa dengan undangan lainnya, inilah yang harus di contoh oleh Kepala Daerah umumnya seluruh Indonesia khususnya di Provinsi Riau," kata H Sarkawi SE ,salah seorang masyarakat Rokan Hulu yang ikut menyaksikan hingga acara pelantikan selesai.

H.Sarkawi SE, kepada wartawan di Pasirpengaraian Sabtu, (23/4/2016) menyampaikan, pada acara pelantikan itu disaksikan oleh para Menteri yang hadir, ada Menko Polhukam Luhut B. Pandjaitan, Menkumham Yasonna H.Laoly, Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketua KPU Pusat Husni Kamil Malik, Ketua Komisi II DPR RI Rambe Kamaruzzaman dan Penjabat lainnya, sedangkan yang melaksanakan pelantikan Plt Gubernur Riau (Gubri) Arsyad Juliandri Rahman dan Plt Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi yang juga disaksikan ribuan masyarakat perwakilan dari delapan Daerah.

"Kita sangat bangga dan ancungi jempol kepada para Mentri Kabinet Presiden Joko Widodo karena keramah tamahannya terhadap masyarakat yang hadir pada acara pelantikan tersebut. itulah yang saya lihat dan saksikan," ucap Sarkawi. 

Untuk diketahui bahwa berdasarkan data Kemendagri ada Delapan Kepala Daerah yang dilantik, dari Provinsi Riau yakni, Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu H.Suparman, S.Sos, M.Si-H.Sukiman dan Kabupaten Pelalawan HM.Haris-Zardewan. 

Selanjutnya Dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Bupati Dr. Hilarius Duha SH,MH –Wakil Bupati Sozanolo Ndruru (Kabupaten Nias Selatan), Bupati Faduhusi Daely S.Pd – Wakil Bupati Khenoki Waruwu (Kabupaten Nias Barat), Bupati Marselius Ingat Nazara – Wakil Bupati Haogösöchi Hulu (Kabupaten Nias Utara) dan Walikota Lakhömizaro Zebua – Wakil Walikota Sowa’a Laoli (Kota Gunungsitoli), Bupati-Wakil Bupati Karo Terkelin Berahmana-Cory Sriwati Sebayang dan Bupati Simalungun Jopinus Ramli (JR) Saragih, sedangkan wakilnya Amran Sinaga tidak serta dilantik, karena sedang menjalani masa tahanan di LP. Pematang Siantar. (Fah) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!