Wabup Siak Secara Resmi Buka MTQ Ke-XV Tingkat Kecamatan Sungai Apit

SIAK:Riaunet.com~Wakil bupati siak Drs H Alfedri MSi secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XV tingkat kecamatan sungai apit kabupaten Saik ,di kampung kayu ara permai sabtu malam (23/4/2016). 

Selain wakil bupati siak, hadir dalam acara tersebut ,ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE dan anggota, camat sungai apit Djoko Edi Imhar S.Sos, MSi, kapolsek sungai apit Iptu Rangga Warsito, Danramil Kapten Sagino, KUA sungai apit, Harman SAg, penghulu se- kecamatan sungai apit, serta cerdik pandai alim ulama tokoh masyarakat kecamatan sungai apit.

Dalam kesempatan itu ,Samsir Khalid selaku ketua pelaksana menyampaikan rasa terima kasihnya kepada panitia dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaa Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XV tingkat kecamatan sungai apit di kampung kayu ara permai ini.

Tujuan kegiatan ini adalah mencari qori dan qoria yang terbaik ditingkat kecamatan yang akan menjadi duta dalam mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten siak nantinya ," kata samsir.

Samsir menjelaskan, MTQ tahun ini mengmbil tema ,spirit MTQ XV tingkat Sungai apit dikampung kayu ara permai tahun 2016 menyiapkan generasi islam yang bertaqwa, amanah, kreatif, berakhlak mulia dan berawasan kerukunan,"tambahnya.

Sementara itu dalam sambutannya Camat sungai apit Djoko Edi Imhar S.Soa, M.Si mengatakan, hampir tujuh ribu orang peserta yang hadir ,mulai dari murid sekolah se-kecamatan sungai apit dan kafilah, hal ini membuktikan bahwa msyarakat sungai apit adalah masyarakat cinta Al quran.

Kegiatan ini tidak bisa berjalan dengan baik tanpa ada kebersamaan dan persatuan dari seluruh masyarakat kecamatan sungai apit ," kata camat.

Ia menjelaskan bahwa Pelaksanaan MTQ ke-XV tingkat Kecamatan Sungai Apit ini diharapkan menjadi momen atau inspirator masyarakat dalam membumikan Alquran. Apalagi masyarakat sungai apit ini masyarakatnya sangat relegius,"tambahnya.

Wakil bupati siak Drs H Alfedri M.Si juga menyampaikan, Dengan dilaksanakannya MTQ ke XV tingkat kecamatan sungai apit dikampung kayu ara permai ini, diharapkan bahwa ini adalah bagian dari kita mensiarkan Islam, diakui bahwa di kecamatan sungai apit ini kalau mensiarkan islam ini tidak diragukan lagi.

Saya sudah bebarapa kali membuka MTQ di kecamatan lain dalam tahun ini, tetapi ini lah yang paling meriah dan yang paling semarak, dan yang hadir paling banyak ,dan ini adalah MTQ level kabupaten. tentu ini adalah bagian wujud kita cinta Al quran ,"ujar Alfedri.

Alfedri menambahkan, kita berupaya untuk meningkatkan seni baca al quran dan mempersiapkan duta yang mewakili kecamatan sungai apit untuk ikut dalam pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten siak ,yang insyallah di selenggarakan di kecamatan sei mandau yang di laksanakan tanggal 14 juli 2016. 

Selain itu ,kecamatan sungai apit tidak diragukan lagi dari sisi qori dan qoriah dalam membaca alqur'an, dan kecamatan sungai apit ini memang dari dulu menjadi cabang tilawah yang juara kabupaten .Dan tentunya saya berharap juara umum MTQ tingkat kabupaten siak kembali direbut oleh kecamatan sungai apit ,"imbuhnya.

"Tentunya lanjut Alfedri, pengurus LPTQ, camat dan penghulu serta guru ngaji agar membina qori dan qoriahnya dalam cabang-cabang lain nya, ini patut di kembangkan secara bersama, dan tentunya insyaallah kecamatan sungai apit kembali mendapat juara umum. 

Diharapkan MTQ ini juga bisa menciptakan keluarga sakinah dan taat agama. 

"Kita juga akan membuat program magrib mengaji ,agar setiap habis sholat magrib kita lanjutkan dengan mengaji , supaya anak-anak kita bisa dijauhkan oleh hal negatif," tutupnya. (ra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!