Yasonna: Kalapas Lubuk Pakam Itu Mau Pensiun, Jadi Mau Kumpulkan Duit

Jakarta~Yasonna Laoly meminta agar seluruh jajarannya bertaubat agar tidak 'bermain' dengan jaringan narkoba di bui seperti kasus di LP Lubuk Pakam, Deli Serdang sumatra Utara (Sumut). Ia meminta ada program pembinaan bagi alumni taruna pemasyarakatan dan imigrasi. 

"Saya dengar, Kalapas Lubuk Pakam sudah mau pensiun. Jadi dikumpulkan duit sebanyak-banyaknya. Akibatnya masuk penjara," kata Menkum HAM, Yasonna. 

Ini dikatakan Yasonna saat memberikan kuliah singkat untuk peserta diklat Taruna AKIP dan AIM dengan tema Penegakan Hukum Melawan Narkoba di kantor Kemenkum HAM, Jl HR Rasuna Said, Rabu (13/4/2016). 

Ia bertekad akan mengikuti terus perkembangan kasus yang mencoreng wajah dikementeriannya. "Saya akan ikutin terus. Buat kalian yang lain coba taubat. Cukup, no more again," ujarnya.

Yasona meminta agar pola pembinaan kepada alumni taruna Pemasyarakatan (Ditjen PAS) dan imigrasi untuk diasramakan lagi. 

"Pembinaan SDM untuk alumni yang sudah 5 tahun dengan perut gendut-gendut itu yang sudah jadi kepala seksi hingga eselon 5 karena hidup enak akan dimasukkan kandang kita genjot lagi. Berikan program bangun pagi, mulai lari pagi, kita doktrin kembali supaya kempes perut-perut itu, ini sudah terlalu manja jadi lupa diri," tuturnya.

Ia mengingatkan kepada lulusan taruna pemasyarakatan untuk menjaga idealisme diri. 

"Jangan lupa masa pendidikan. Begitu dikasih jabatan lalu jadi lupa diri. Kalian itu ujung tombak yang langsung berhadapan dengan masyarakat. Jangan kalian buat tempat kerja kalian itu adalah tempat bandar-bandar narkoba bermain," tandasnya. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!