ADVERTORIAL Bupati Rohul Suparman Pimpin Peringatan Hardiknas, Dengan Tema Nyalakan Pelita Terangkan Cita-cita

Bupati Rohul H.Suparman.S.Soa,M.Si
Saat menghadiri peringatan
Hari Pendidikan Nasional, Senin (2/5/2016).
Rokanhulu:Riaunet.com~Bupati Rokan Hulu H. Suparman S.Sos M.Si pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Senin, (2/5/2016) yang mengambil tema" Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita.

Pelaksanaan acara yang penuh khikmad yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati tersebut sebagai komandan upacara ,Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Rohul Dahnil S.Pi.

Hadir dalam upacara tersebut ,Wakil Bupati Rohul H. Sukiman, Forkompinda, Dandim 0313/KPR, Kapolres Rohul, Kajari, Kemenag Rohul, Ketua MUI Rohul, Kepala Dinas Badan dan Kantor PNS, Honorer Pemkab Rohul dan sekitar 4000 Siswa/i dari perwakilan tingkat SMP dan SLTA se-kabupaten Rokkan Hulu.

Dalam sambutannya Bupati Rohul H.Suparman S.Sos, M.Si selain membacakan amanah Mentri Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia, Anis Baswedan, juga mengatakan, Momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Pemerintah terus bertekat meningkatkan kwalitas pendidikan di  Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) baik insfraktruktur, tenaga pengajar serta para pelajar dengan mempedomani undang-undang dan peraturan yang ada 

"Sesuai amanah undang-undang, anggaran pendidikan sebesar 20 % dari anggaran Daerah, diharapkan dukungan stekeholder dapat bekerja sama ,serta seluruh perusahaan harus berperan aktif untuk meningkatkan kwalitas pendidikan di Negeri Seribu Suluk ini," kata Bupati Rohul.

"Kita akan tingkatkan kesejahteraan para guru, baik yang mengajar di perkotaan dan daerah sulit di Rokan Hulu, yang kekurangan di bidang pendidikan juga akan segera di evaluasi, termasuk insfraktrukturnya," tambah Suparman. 

Selain itu, Dalam acara memperingati Hardiknas tersebut diadakan penanda tanganan kesepakatan Memorandum of understanding (MoU) Pemda Rohul oleh Bupati H. Suparman S.Sos, M.Si,Kajari Syafirudin SH, MH, Kapolres Rohul, Dandim 0312 Kpr dan Ketua Pengadilan yakni dalam pengawasan pelaksanaan kegiatan pemerintah, pekat serta kemanan di wilayah Kabupaten Rokan Hulu. 

Dan diteruskan dengan penyerahan Piagam penghargaan dan uang pembinaan terhadap tiga orang siswa/i SMAN 1 Tambusai yang meraih juara pada perlombaan baca puisi yang di gelar Radio Siarab Lima Luhak (RSLL) Rokan Hulu belum lama ini, serta pelepasan peserta Atlik Olahraga yang ikut serta dalam perlombaan di tingkat Provinsi Riau ,dan barengi juga oleh Suparman-Sukiman memberikan salam apresiasi kepada komandan upacara serta menyalami peserta upacara, tanda upacara terlaksana dengan sukses. 

Bupati Rohul juga berharap di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini, seluruh para siswa-siswi dapat mengambil hikmahnya, bagaimana perjuangan tokoh pendidikan terdahulu memperjuangkan dunia pendidikan. Sehingga nilai juang tersebut tidak sia-sia dan dapat terus di rasakan dengan menyalakan Pelita dan terangkan cita-cita 

Dihari yang sama, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Rohul yang juga Komndan upacara Hardinas Dahnil S.Pi mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Rohul H.Suparman S.Sos, M.Si-H.Sukiman yang telah memberikan apresiasi kepadanya terkait suksesnya upacara Hardiknas tersebut. 

"Saya ucapkan terimakasih atas salam apresiasi yang diberikan oleh kedua pimpinan kabupaten Rohul tersebut kepada saya," pungkasnya
(Fah/Adv/Hms).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!