Akses Jalan Rusak ,Warga Meminta Agar PT Waskita Karya Segera Memperbaiki



RokanHulu:Riaunet.com~Pemuda Dusun Batang Samo Hulu Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) meminta agar pekerjaan proyek pembangunan irigasi jaringan Interkoneksi Osaka dihentikan sementara. 

Pembangunan yang dikerjakan oleh PT. Waskita Karya ini menuai protes dari warga tempatan, karena jalan inpeksi yang dilalui mobil pengangkut material mengalami rusak parah. 

Dengan kejadian tersebut aparat keamanan dari polsek Rambah dibantu oleh anggota Danramil 02 Rambah serta Kepala Desa Suka Maju memediasi kedua belah pihak, Selasa (24/5/2016) di Pasir Pengaraian.

Dalam mediasinya ,perwakilan warga Desa Suka Maju, Sukarnada menyebutkan bahwa kami tidak bermaksud menghambat aktifitas proyek, tapi meminta agar akses jalan yang rusak harus diperbaiki kembali, dan memberdayakan pemuda tempatan untuk dapat bekerja disitu.

"Proyek ini sebelumnya di tahun 2012 pernah berjanji akan memperbaiki jalan inpeksi yang rusak namun sampai saat ini tidak pernah dilaksanakan", kata Sukarnada. 

Sementara, Dodi, selaku Pelaksana Proyek dari PT. Waskita Karya (Persero) mennjelaskan bahwa kami akan menyampaikan tuntutan warga tersebut, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan kita adakan pembicaraan.

"Saat ini kami juga belum dapat bekerja dengan maksimal karena masih terkendala pembebasan lahan yang belum selesai, kedepan kami akan berkomunikasi dengan warga sehingga semua urusan bisa terselesaikan", ujarnya.

Jalan inpeksi sepanjang kurang lebih lima kilometer ini merupakan akses jalan yang digunakan warga untuk mengeluarkan pertanian. Apabila musim hujan, jalan tersebut selalu digenangi air. (Fah) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!