Dalam Sebulan 63 Warga kecamatan Tualang Terjangkit DBD

SIAK:Riaunet.com~Dalam jangka waktu Sebulan warga yang terjangkit Korban Demam berdarah (DBD) di Kecamatan Tualang, kabupaten siak-Riau meningkat, sebanyak 63 orang dari berbagai usia terjangkit virus berbahaya tersebut. 

"Pada Bulan April saja korban DBD ada sebanyak 50 orang warga, tapi sekarang meningkat menjadi 63 orang," Kata Kepala Puskesmas Tulang Dr Muslim kepada Wartawan di ruangannya.Selasa, (10/5/2016).

Dijelaskannya, penyebab bertambahnya korban setiap bulannya di karenakan musim pancaroba yang terjadi saat ini, serta kesadaran masyarakat akan kebersihan masih kurang.

"Kita tidak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat agar melakukan kegiatan gotong royong dengan melakukan 3M Plus dan menaburkan serbuk anti nyamuk," Imbuhnya. 

Selain itu juga, sebutnya, di butuhkan peran penghulu Kampung untuk menyampaikan ke perangkat serta masyarakatnya akan pentingnya melakukan gotong royong, sebab kegiatan Gotong yang dilakukan merupakan salah satu cara untuk  membrantas Virus DBD tersebut,"tambah Dr. Muslim. (lz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!