Diduga KKN,Guru anak Kepsek ini ngajar, meskipun masih Tamatan SMA

SIAK:Riaunet.com~Sistem KKN kembali lagi terjadi di dunia Pendidikan, kenapa tidak, guru yang masih Tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA) bisa mengajar layaknya guru biasa yang berstatus Serjana. Dia adalah Meidina Kholilannisa (20), buk Dina, nama sapaan sehari-harinya yang mengajar Studi Muatan Lokal 

Informasi yang berhasil di Himpun oleh Wartawan Riaunet.com bahwa Meidina Kholilannisa merupakan anak dari Kepala Sekolah SMA 5 Tualang, Kecamatan Tualang, kabupaten siak, Yeni Marlina Mpd. Dina mengajar kurang lebih 4 bulan dan saat ini masih mengenyam bangku kuliah di salah satu Universitas di Pekanbaru. 

Kepala Sekolah SMA 5 Tualang, Yeni Marlina Mpd, saat dikonfirmasi Wartawan, Sabtu (7/5/2016) mengakui bahwa Dina Kholilannisa adalah anaknya dan saat ini dia mengajar di sekolah ini (SMAN 5) Tualang.

"Kita kan kekurangan guru, yaitu guru Muatan lokal, jadi karena anak saya sedang kuliah dan ambil jurusan Budaya, makanya dia saya suruh untuk mengajar," Kata Yeni dengan suara lantang.

Saat ditanya mengenai honornya, Yeni mengatakan bahwa menggunakan honor sekolah.

"ya honor sekolah lah pak ?, Imbuhnya.

Namun, dalam hal ini dia mengakui bahwa sudah menyampaikan ke kepala UPTD dan ke dinas dan mereka menyetujuinya.

"Jangan buat saya marah pak, Itu kan biasa terjadi, kemaren ada titipan seperti kayak gini tidak ada dipersoalkan," Tegas Yeni.
  
Menanggapi persoalan tersebut UPTD  Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tualang, Zahroni melalui Kasubag Arsad mengakui sangat menyayangi hal tersebut.

"Itu merupakan Rekrutmen guru yang tidak benar, biasanya kalau SMA baru itu gurunya yang berpengalaman dan kurang jam mengajar di pindahkan kesitu, " Imbuhnya 

Terkait mendapatkan persetujuan dari UPTD, dirinya enggan menjawab. 

"Silahkan tanya ke Buk Ani aja pak, kalau melalui saya tidak ada," Imbuhnya. (Iz) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!