Berita Terkini

Dinas Kelautan Dan Perikanan Bengkalis Gelar Lomba Masak Ikan

Jumat, Mei 20, 2016
Bengkalis:Riaunet.com~Dalam mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemari). Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis-Riau menggelar lomba masak menu ikan tingkat kabupaten Bengkalis. 

Kepala Bidang (Kabid) Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, Ir.M.Ansharudin, M.Si, mengatakan bahwa lomba memasak menu ikan  yang di laksanakan di halaman kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis ini diikuti oleh perwakilan dari 8 kecamatan,sedangkan peserta lomba diwajibkan untuk memasak dilokasi lomba, dengan waktu yang diberikan hanya 60 menit.

“Semua peserta lomba tidak dibenarkan memasak di rumah, tetapi harus dilokasi dan semua bahan harus berbahan ikan, dengan jenis terserah
peserta,” kata Ansharuddin , dibengkalis, Kamis (19/05/2016). 

Dia menebutkan, melalui kegiatan lomba memasak ikan ini selain untuk memasyarakatkan gemar makan ikan, juga diharapkan dapat meningkatkan permintaan produksi tangkapan nelayan baik yang di darat, sungai maupun di laut. 

“Ya kalau masyarakat sudah gemar makan ikan tentunya ini bisa meningkatkan ekonomi para nelayan lokal,” cetusnya. 

Selain itu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Hj.Lindawati. S.Sos, menyebutkan bahwa dengan kegiatan lomba ini benar-benar bisa menyajikan hidangan serba ikan untuk menu keluarga, balita yang disajikan secara kreatif. 

“Melalui kegitan ini nantinya akan dapat meningkatkan inovasi menu makanan yang berbahan dasar ikan, dan menjadi berkwalitas, aman dikonsumsi serta menginspirasi para masyarakat dalam mengolah ikan,” imbuhnya. (Har)