DPD PPR Bengkalis Temuan RLH yang Tidak Tepat Sasaran


Bengkalis:Riaunet.com~Dewan Pengurus Daerah Perhimpunan Pemuda Riau (DPD PPR) Bengkalis menemukan dugaan hal-hal yang sangat miris Di setiap Desa dan Kelurahan di kabupaten Bengkalis. Salah satunya yaitu pembangunan Rumah Layak Huni (RLH).

Mengapa kami katakan seperti itu, karna kami menilai Pihak Pemerintah Desa/Kelurahan sangat tidak tepat sasaran dalam mengalokasikan bantuan RLH tersebut. 

"Jika hari ini kita berbicara skala Prioritas, dan Kategorinya bagi masyarakat wajib mendapatkan Rumah Layak Huni tersebut," kata Andika Sakai, ketua DPD PPR bengkalis kepada riaunet.com melalui telfon selulernya ,jumat (20/5/2016).

Maka dari itu, lanjut Andika, Kami meminta kepada Pemkab Bengkalis untuk bersikap tegas dan secara sportif dalam mengirim orang-orang yang profesional dalam pengawasan dan Survey dilapangan, Jangan hanya menerima data di Meja.

Saya juga pernah menemui mereka secara tidak sengaja, dan bertemu orang dari kabupaten yang turun untuk survey, tetapi hanya sampai di kantor desa saja, tidak turun kelapangan. Mereka hanya mendengar laporan dari pihak desa saja, Kami kira itu kinerja yang sangat buruk," ujar Andika.

Menurutnya, Jika pemkab Bengkalis tidak percaya silahkan turun ke lapangan, masih banyak rumah masyarakat miskin yang harus dibantu, dan itu masuk dalam kategori rumah tidak layak huni, tapi fakta tersebut tidak sesuai, sangat jauh dari apa yang kita inginkan.

"Kami berharap ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi Pemkab Bengkalis selanjutnya, agar lebih Disiplin serta sesuai dengan aturan aparatur Pemerintahan Bengkalis,"Imbuhnya. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!