Berita Terkini

Dua Kecamatan Di Bengkalis Masih Mengalami Krisis Listrik

Rabu, Mei 18, 2016
Bengkalis:Riaunet.comDua kecamatan di kabupaten Bengkalis-Riau ,yakni Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan hingga saat ini masih mengalami krisis listrik. Sedangkan enam kecamatan Lainnya sudah terpenuhi karena menggunakan jaringan interkoneksi dari wilayah Sumatera.

Sebagaimana yang disampaikan Manager PLN rayon Bengkalis, Lubertri Hartoko kepada Riaunet.com. 

Dia menyebutkan bahwa untuk dua kecamatan di pulau Bengkalis ini masih
menggunakan tenaga diesel dengan kapasitas sangat terbatas apalagi pada beban puncak.

“Diakuinya bahwa dengan jumlah mesin yang terpasang saat ini bisa menghasilkan 18 mega watt, namun apabila mengalami satu atau dua unit mesin yang rusak maka mau tak mau akan dilakukan pemadaman bergilir,” sebut Luber, senin (16/5/2016).

Terkait sering hidup dan matinya listrik yang telah menimbulkan keresahan bagi dimasyarakat apalagi menjelang bulan Ramadhan, Wakil Pimpinan DPRD Bengkalis, Zulhelmi
Mengatakan, kita sudah panggil Manager PLN rayon Bengkalis untuk hearing agar pihak Dewan mengetahui apa sebenarnya kendala listrik Bengkalis.

“Saat hearing kemarin memang Pihak PLN mengeluhkan tentang kondisi kekurangan daya yang dialami, dan akan berakibat pada pemadaman bergilir di bulan Ramadhan. Pemadaman yang berlangsung nantinya tetap sama yakni 7 banding 1. Artinya dalam tujuh hari satu kali pemadaman,” ujar Dia.

Pihak PLN belum bisa memastikan sampai kapan jadwal berahirnya pemadaman bergilir ,namun
informasi dari  PLN Pusat bahwa Bengkalis akan mendapat bantuan pembangkit listrik sebesar 15 MW. 

"Insyaallah, dalam waktu dekat akan di lakukan survey tempat yang akan
dijadikan tempat lokasi pembangkit tersebut,"jelas Zulhemi.(Har)