Gajah Mengamuk Hingga Tewaskan Dokter Via

Wonogiri~Panamtu, gajah jantan di wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM), Wonogiri, sementara dikandangkan sementara. Pengelola akan mempelajari penyebab beringasnya gajah tersebut.

  Panamtu didatangkan dari Kebun Binatang Guci, Tegal, pada April 2016 lalu. Dia didatangkan bersama gajah betina bernama Sari. Keduanya masih dalam tahap orientasi dan pelatihan di lokasi baru.

  Saat Panamtu jadi beringas. Hewan berbobot 5,5 ton ini mengamuk saat ditunggangi pawangnya. Menurut saksi, saat itu dokter hewan Esti Octavia Wara Hapsari (25) menemani berjalan-jalan sambil berfoto selfie. Entah kenapa Panamtu mengamuk. Dokter Via pun tewas terinjak.

  "Dengan kejadian tersebut, kami langsung mengandangkan Panamtu dan Sari," kata Kepala Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur, Pardiyanto, Rabu (11/5/2016).

  Dia juga belum tahu sampai kapan Panamtu dikandangkan. Dan belum tahu kenapa Panamtu mengamuk. "Sebelumnya kondisinya cukup baik dan sudah terbiasa dengan pawang serta dokter hewan yang merawatnya itu," ujarnya.

  Dia (Dr Via-red) berasal dari Desa Gemawang, Bulukerto, Wonogiri. Lulusan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya tahun 2013 ini bertugas di Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur sebagai kontrak khusus sejak 6 bulan lalu. Tugasnya merawat dua gajah hibah dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah I Jateng. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!