GP Ansor Riau sukses gelar Apel Akbar Kesetiaan NKRI Dan Anti Radikalisme




Pekanbaru:Riaunet.com~Acara apel akbar kesetian Negara Kesatuan Repblik Indonesia (NKRI) dan anti radikalisme yang ditaja oleh GP Ansor Riau sukses digelar di lapangan simpang tiga Angkasa Pura ll pekanbaru-Riau yang dihadiri sekitar 5 ribu orang tersebut berlangsung, minggu (29/5/2016). 

Acara Apel akbar ini lansung dihadiri oleh komandan satkornas Banser, Alfa Isnaeni. Selain itu beberapa undangan lainya seperti para kiayi-kiyai (tokoh agama), Gubernur Riau yang diwakili oleh kepala kesbangpol, ketua PKB Riau yang baru terpilih, Abdul Wahid, dan tamu undangan lain dari Banom NU , Fatayat, IPNU, Banser, Dan Pagar nusa serta Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau 

Dalam pembukaan apel akbar tersebut sebagai inspektur upacara yakni komandan satkornas Banser ,Alfa Isnaeni ,yg datang dari Ansor mengatakan, saya sangat bangga apel akbar ini dapat digelar, dan saya ingin menyampaikan bahwa kita saat ini harus waspada dan harus tetap bersatu untuk menangkal faham-faham radikalisme. 

Dengan digelarnya apel akbar ini marilah kita bersatu untuk menangkal faham-faham yang mencoba memecah belahkan bangsa ini," kata Alfa Isnaeni, dihadapan ribuan yang hadir.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Riau ,Purwaji, saat menyampaikan pidatonya menyebutkan mohon maafnya, karena KH. Said Akil Riraj tidak dapat hadir pada acara apel akbar yg pertama kali digelar di riau ini karena beliau sakit, tapi saya tetap bangga dan berterima kasih kepada Ansor dan Banser dari seluruh daerah di riau yang masih tetap semangat hadir dalam apel akbar ini.

"Ansor dan Banser memiliki andil didalam sejarah kemerdekaan indonesia, dimana sebelum kemerdekaan, Banser yang berada dibawah Nahdlatul Ulama ada dibarisan terdepan dalam mengawal bangsa ini menuju kemerdekaan," sebut purwaji. 

"Saya dan kita semua harus bangga dan harus tetap komit didalam mengawal bangsa kita, agar tidak terpengaruh oleh faham-faham radikalisme, Ansor siap membantu dan siap mengawal NKRI ini,"tambahnya. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!