Ikatan Alumni Stikes Payung Negeri Gelar Seminar Entrepreneurship

Pekanbaru:Riaunet.com~Persaingan didunia kerja saat ini semakin ketat. Termasuk di dunia kesehatan yang sekarang sudah banyak lulusannya khususnya di Pekanbaru-Riau. 

Ikatan Alumni Stikes Payung Negeri Pekanbaru yang di ketuai oleh Ns Emulyani M.Kep, melihat perlu adanya life skill tambahan dalam menghadapi persaingan tersebut. 

Bertepatan dengan kegiatan Reuni Akbar tersebut, Ikatan Alumni Stikes Payung negeri menggelar seminar kewirausahaan pada Sabtu (28/5/2016) kemaren, di Hotel Pesonna Pekanbaru. 

Seminar tersebut bertajuk "Membangun Entrepreneurship dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)". 

Ketua Panitia Reuni, Akbar Candra Ahmadi AMK, mengatakan, pada momen reuni akbar ini panitia tidak hanya mengadakan temu kangen semata. Namun melihat kondisi sulitnya tenaga kesahatan dan medis dalam meraih pekerjaan, sehingga membuat dirinya perlu berbuat sesuatu.

"Saat ini persaingan makin berat. Apalagi profesi ini juga termasuk dalam profesi yang disetarakan di MEA," ujar Candra. 

Menurut Candra, salah satu peluang bagi perawat dan bidan di Pekanbaru untuk dapat bertahan yakni harus berani berwirausaha. oleh sebab itu pihaknya menggelar seminar ini untuk bisa membuka wawasan mahasiswa kesehatan di Riau. 

"Sengaja kita mengundang seluruh mahasiwa kesehatan se-Riau serta mendatangkan dua pembicara yang ahli di bidangnya," kata Candra. 

Acara ini dihadiri sekitar 300 peserta yang memenuhi ruangan seminar. Pembicara yang memberikan materi yakni ahli akupuntur, Oon Hasanuddin yang meberikan materi soal kewirausahaan. 

Sementara Pembicara lainnya dari akademisi, Eka Malfasari, yang telah membagikan pengalamannya ketika sedang menempuh pendidikan sambil menjalankan usaha. 

"Harapan kita dari kegiatan seminar ini nantinya para lulusan kesehatan tidak lagi hanya memiliki skill di bidangnya saja. Melainkan harus berani berwirausaha disamping kegiatan utama yang ia lakukan," harap Candra. 

Selain itu di malamnya, sekitar 200 orang alumni Stikes Payung Negeri diundang untuk kegiatan temu kangen di tempat yang sama. Dalam kegiatan itu berbagai hiburan ditempilkan untuk menghibur alumnus.

Ketua Alumni Stikes Payung Negeri pekanbaru, Emulyani juga mengatakan, reuni ini digelar untuk mempererat keakraban dan silaturahmi sesama alumni Stikes Payung Negeri. 

"Selain itu, Di acara reuni ini seluruh alumni dari angkatan pertama hingga yang baru semua turut hadir hadir," ujar Emulyani dengan singkat. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!