Ini 2 Alasan Kenapa Kompol Achmad Gusti Hartono tidak lupa dengan Tualang

SIAK:Riaunet.com~Mantan Kapolsek Tualang Kompol Acmad Gusti Hartono Sik laksankan pisah sambut dengan Kapolsek yang baru, Kompol Ali Dahmar Siregar di Mapolsek Tualang, Sabtu Malam (7/5/2016).

Mantan Kapolsek Tualang, Kompol Achmad Gusti Hartono dinyatakan lulus dalam mengikuti Sespim pendidikan AKBP di Jawa Barat selama 7 bulan kedepan, Sementara Kompol Ali Dahmar siregar merupakan mantan Kapolsek yang bertugas dari Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar.

Pisah sambut yang dilakukan oleh dua kapolsek ini merupakan lumrah terjadi dilingkungan Polri, kedua Kapolsek tersebut bisa sebagai ajang  promosi jabatan dan juga naik jabatan, Namun pisah sambut yang dilakukan kali ini, ternyata memiliki kenangan yang tidak dilupakan oleh mantan Kapolsek Tualang, yaitu Kompol Achmad Gusti Hartono. 

Kenapa tidak, Kompol Achmad Gusti Hartono yang bertugas selama satu tahun lebih di Tualang kabupaten siak memiliki kedekatan dengan masyarakat kecamatan Tualang.

"Dua hal yang sangat tidak mungkin saya lupakan bertugas di Kecamatan Tualang ini," Kata Kompol Achmad Gusti Hartono saat menyampaikan kesannya.

Dua hal tersebut, lanjut dia, adalah waktu kami mengungkap pembunuhan di seberang Feri Kampung Pinang Sebatang 

"Kami bekerja siang dan malam serta sampai siang lagi untuk mengungkap pelaku pembunuhan yang sadis tersebut, Namun ada masyarakat datang ke kami menginfokan bahwa dia tau pembunuhnya, Informasi kurang lebih 5 menit tersebut sangat berharga dibandingkan kami bekerja siang malam untuk mengungkap pelaku tersebut," ujar Gusti sembari tersenyum menceritakan pengalaman tersebut.

Ayah dua orang anak ini mengaku sangat apresiasi dengan masyarakat Tualang, Kenapa tidak, disamping membantu kinerja polisi, masyarakat Tualang sangat kompak, padahal disini masyarakatnya heterogen.

"Tokoh masyarakat, seperti toko adat disini sangat kompak seperti yang terjadi pembunuhan di dijalan pipa, semua tokoh adat berkumpul dilokasi tersebut untuk menenangkan situasi, yang membuat saya tidak  terlupa waktu itu, saya disuruh berbicara untuk menyampaikan kronologis kejadian di hadapan 1000 orang yang Notabene semua suku, akhirnya masyarakat menerimanya," Kata Gusti. (Iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!