Ini Aspirasi Dari Ikatan Pemuda Mahasiswa Kuantan Sengingi Kepada Bupati Yang Akan Dilantik

James Bond
Penulis: James Bond

KuantanSingingi:Riaunet.com~Selamat atas akan dilantiknya bupati dan wakil bupati kuantan singingi, yakni bapak H.Mursini dan H.Halim. ucapan ini datang dari Bendahara Umum (Bendum) Ikatan Pemuda Mahasiswa Kuantan Singingi, James Bond. 

Selain itu, James bond, juga berpesan kepada Bupati yg akan dilantik, bahwa  Beasiswa diKuantan Singingi ini bagaikan sudah ditelan bumi, dan ini harus disiasati oleh bupati yang akan di lantik. Karna Kemajuan pendidikan sangat berpengaruh terhadap kemajuan dan pembangunan suatu daerah. 

Ini tidak bisa di pungkiri, bahwa campur tangan pemerintah daerah tentu sangat berpengaruh bagi keberlangsungan dan kemajuan peserta didik. 

Hal ini diungkapkan seorang mahasiswa asal Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing)-riau, James Bond yang lahir di Sikakak Cerenti 16 September 1992. 

Dia menegaskan bahwa pemerintah daerah tempat kelahiran saya, katanya akan selalu memprioritaskan Pendidikan, namun sampai detik ini yang namanya beasiswa untuk pendidikan sudah menghilang bagaikan ditelan bumi.

Padahal selama ini beliau sering menyampaikan melalui media, baik cetak maupun online, bahwa program pendidikan di kuansing akan di prioritaskan," kata James, kepada riaunet.com ,Selasa (31/5/2015). 

Padahal, lanjut James, para mahasiswa dan dunia Pendidikan lainnya sangat berharap akan adanya sedikit perhatian dari Pemkab Kuansing. Namun harapan itu tak mungkin akan terwujud, pasalnya sudah bertahun-tahun lamanya beasiswa ini belum direalisasikan secara terbuka dan transparan oleh pemerintah. 

"Uluran tangan dari Pemkab Kuansing untuk Pendidikan bagaikan sudah tiada, menghilang entah kemana perginya, itu terlihat mulai tidak didapatkannya beasiswa oleh peserta didik sampai hari ini," ujarnya. 

James juga menyebutkan, Kemana dana tersebut, kita pun tidak tahu. Saya sebagai mahasiswa merasa tidak diperhatikan. Pemerintah hanya lebih memikirkan koalisi bukan solusi. 

"Banyak siswa yang menjerit di pelosok negeri ini, tetapi mereka hanya sibuk dengan koalisi untuk menduduki sebuah kursi. Ada apa negeri ini?," imbuhnya. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!