Ini Deskripsi Acara Pelantikan dan Motivasi Kebangsaan Oleh BEM Fisipol UIR.

Pengurus BEM Fisipol foto bersama Instiawati Ayus SH,MH


Pekanbaru:Riaunet.com~Bangkit dan Solid untuk Berkarya dan Beraksi Nyata, itu lah tema yang diangkat dalam momen bersejarah bagi Bangsa indonesia dan BEM Fisipol Universitas Islam Riau (UIR) pekanbaru-Riau, pada Jumat, (20/5/2016) di auditorium Soeman HS UIR pekanbaru.

Suasana menjadi Riuh pikuh kala Ibunda Instiawati Ayus,SH.,MH Yang merupakan Senator Riau yang juga menjabat sebagai DPD/MPR RI menyampaikan pemaparan seputar Kebangsaan dan Kompetensi kepemudaan. 

Acara tersebut merupakan program perdana Badan Eksekutip Mahasiswa (BEM) Fisipol UIR periode 2016-2017 yang bertajuk "Pelantikan Pengurus BEM Fisipol UIR Periode 2016-2017 sekaligus Motivasi Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-108.

Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB pagi Itu menuai kekecewaan dari para Hadirin yang sudah bersemangat mendengarkan Motivasi yang disampaikan oleh Motivator yang akrab di panggil Ibuk Iin tersebut. Kekecewaan itu karena waktu penyampaian yang harus terbatas dengan menyesuaikan Ibadah Shalat Jumat. 

"Sepanjang motivasi berlangsung, Riuh dan tepuk tangan audiens silih berganti dengan materi motivasi yang disandingkan dengan Video-video serta simulasi yang mampu membuat audiens tergugah. 

Banyak pesan yang disampaikan oleh motivator terkait bagaimana memancing semangat meraih kesuksesan dalam konteks kekinian. Terkhusus pesan tersebut disampaikan kepada Pengurus BEM Fisipol UIR yang akan dilantik, Yaitu terpilihnya yang bersangkutan sebagai pengurus sebagai bukti bahwa Kapabilitas dan kualitas pengurus tersebut harus berada diatas mahasiswa pada umumnya. 

Pengurus harus Mampu menciptakan Program-program yang berkualitas, harus mampu berperan sebagai Pionir kemajuan UIR maupun Bangsa indonesia. 

Beliau berharap,Organisasi kampus yang di Nakhodai ZUNNUR ROIN & MUHAMMAD SIDIQ  itu harus mampu mewujudkan cita mulia itu. 

Dengan itu, Zunnur Roin yang merupakan Gubernur Mahasiswa BEM Fisipol UIR meyebutkan akan bersungguh menjalankan apa yang diamanahkan oleh Mahasiwa Fisipol ini," ucap Zunnur. 

Zunnur juga menyaampaikan argumennya sedikit dan bercerita tentang dinamika politik kampus yang ia jalani dengan rekan-rekan timnya selama ini, sehingga mampu menghantarkannya kepada kemenangan. 

"Rasa haru masih bergelut disetiap aktifitas saya hingga detik ini ketika mengingat proses yang saya jalani dengan tim. Proses yang saya jalani hingga berbuah manis seperti saat ini akan selalu saya kenang dan menjadi catatan sejarah di proses kehidupan saya," kata Zannur dihadapan teman mahasiswa.

Zannur juga mengatakan, Jauh-jauh hari sebelum hari ini saya sudah punya komitmen bagaimana BEM Fisipol UIR akan menjadi Lembaga kemahasiswaan yang Progresif  dan Responsif terhadap dinamika Internal maupun Eksternal. 

Dengan demikian BEM Fisipol UIR akan menempatkan diri pada Posisi terdepan di konteks kemahasiswaan yang nantinya akan berperan sebagai Penunjang untuk kemajuan UIR dan Bangsa indonesia," kata Zannur. 

Tentunya, lanjut Zannur, niat mulia itu harus dicapai dengan trik dan seni memimpin, yang inshaa allah akan saya jajaki dengan Kabinet Samudera Karya ini, untuk mewujudkan itu tentunya harus ada Energi bergerak dan berfikir lebih, sehingga dapat bekerja keras serta bersinergi dengan stage holder yang berkompeten melalui Program program yang cemerlang. 

"Saya sadar tanpa dukungan dari kolega-kolega lembaga kemahasiswaan yang lain serta didukung oleh pihak universitas, niat yang notabene niat kita bersama ini sulit terwujud. Untuk itu saya harus intens berinteraksi dan gesit bekerja serta harus membuka ruang untuk menrima kritik dan saran yang membangun. Akhirnya saya memohon agar tujuan ini diridhai Allah SWT," Imbuhnya. 

Turut hadir dalam acara ini, Wakil dekan II Fisipol UIR, Arief Rifai,S.Sos.M.Si, yang merupakan Kuasa Dekan yang diberikan kepadanya, berhubung Dekan Fisipol yang baru dilantik sebulan lalu dalam kondisi kurang sehat.

Hal senada juga disampaikan Wakil Dekan II, Arief Rifai, S.Sos.M.Si, pasca memandu pembacaan ikrar pelantikan.

Beliau sangat menaruh harapan kepada kepengurusan BEM yang baru ini, Apresiasi beliau dilontarkan kepada Program perdana BEM Fisipol ini yang mampu menghadirkan Tokoh Nasional, ditambah lagi dengan desain acara yang bisa dikatakan Rapi yang dibarengi dengan suguhan Tari persembahan penyambutan tamu kehormatan yang notabena adalah berasal dari mahasiswa Fisipol itu sendiri," ujar Arief Rifai dengan singkat saat ikrar pelantikan. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!