Ini Kronologi Tenggelamnya Kapal TB Hikmah Rezki Yang Menewaskan 1 ABK

SIAK:Riaunet.com~Kejadian tenggelam Kapal TB Hikmah Rezki vs Maju jaya Tewaskan ABK kapal Adi Roy Susanto. Kejadian yang menewaskan Anak Buah Kapal (ABK) Kapal TB Hikmah Rezki, Adi Roy Susanto berawal Rabu pagi (18/5/2016) sekira pukul 02.00 Wib. Kapal TB Hikmah Rezki sedang bersandar diperairan Sungai peluru Kecamatan Koto gasib kabupaten siak untuk melakukan istirahat, namun datang lah dari arah berlawanan sebuah kapal Maju Jaya 25 dan tabrakan, hingga 1 ABK dikabarkan hilang. 

Hasil Imformasi yang dirangkum saat kejadian, Nahkoda Kapal tersebut sedang istirahat dan tertidur. Selang beberapa lama terdengar suara benturan,dari lambung kapal sebelah kiri, lalu nahkoda kapal terjatuh dari tempat tidur.

Untuk memastikan apa yang terjadi, Nakhoda tersebut melihat keluar, ternyata lambung kapal telah mengalami kerusakan parah. DanTak lama kapalpun tenggelam.

"Melihat kapal akan tenggelam, Nahkoda dan 1 orang ABK (cip kapal) a/n. Poltak Ronald Simanjuntak berusaha menyelamat diri dengan naik ke badan kapal yang masih mengapung. Keduanya menyelamatkan diri ke tepi sungai menggunakan Life boy. Dan beberapa orang ABK lagi masih berada di dalam kapal. 

Selanjutnya Nahkoda dan Cip tersebt mencari bantuan ke nelayan untuk mencari ABK yang masih berada di kapal TB, sekira pukul 02.15 wib Nahkoda dan Cip menemukan 2 orang ABK lainnya yakni, Ahmad Yani, (27) th, alamat Kec. Lima Koto Timur Pariaman Sumbar, dan Juru Mudi Kapal, Rosnan (40), alamat Penyalai Kabupaten  Pelalawan.

Tak lama kemudian ditemukan 1 orang lgi oleh nelayan bernama Riswan (23) Makassar, Dusun Jengtalasa Desa Kayuloe Barat, Kabupaten Jeneponto Sulsel.

Sementara Seorang 1 ABK a/n Adi Roy Susanto sebagai juru mudi masih dalam pencarian. 

"Dan sampai saat ini Kapal tersebut masih hanyut di perairan sungai siak kampung buatan I Kecamatan Koto Gasib, korban selamat ditempatkan di rumah warga di dusun perbaungan kampung buatan I. (lz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!