Ini Pendapat PC IPNU Melihat Perkembangan Islam Di Kabupaten Siak

Foto Hendi (PC IPNU Siak) bersama Wasekjen PBNU
H.Imam Pituduh, saat acara ekspedisi islam nusantara
Di kabupaten Siak.
SIAK:Riaunet.com~Beberapa waktu lalu Nahdlatul Ulama (NU) menyambangi kabupaten siak, tepatnya dibungaraya dalam acara nusantara mengaji, dan beberapa hari berselang Ekspedisi islam nusantara yang di taja oleh NU juga menyambangi kota siak. 

Sebagai bagian dari Nahdlatul Ulama, PC IPNU Siak memberikan pendapat mengenai perkembangan islam di kabupaten siak. 

Hendi, selaku Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (PC IPNU) siak kepada riaunet.com, Minggu (22/5/2016) mengatakan bahwa kabupaten siak merupakan salah satu kabupaten yang memiliki sejarah dan tradisi keislaman yang mengamalkan nilai-nilai Ahlus Sunnah Wal' jama'ah "Aswaja". 

"Salah satu bukti kabupaten siak mengamalkan Aswaja adalah, masih adanya tradisi berjiarah ke makam-makam para kesultanan siak, itu berarti masyarakat kabupaten siak ikut mengamalkan nilai-nilai Aswaja,"kata Hendi, di Siak Sri Indrapura-Riau. 

Dengan begitu, menurut Hendi, maka saya menilai masyarakat kabupaten siak dengan berbagai kultur budaya yang kental akan tradisi tersebut tidak terpengaruh dengan perbedaan dan nilai-nilai keislaman yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari tetap pada jalurnya sesuai dengan al-quran,"tambahnya.

Saya juga melihat saat ini perkembangan islam dikabupaten siak semakin kental dengan kebijakan dari pemerintah daerah yaitu satu masjid satu kecamatan, tak hanya itu, saat ini di kabupaten siak juga sedang gencar-gencarnya pembangunan pesantren. 

"Semoga saja perkembangan islam di kabupaten siak bisa menjadi contoh untuk daerah-daerah lain kemaslahatan umat muslim di indonesia," Tutup hendi. (rdk) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!