Ini Pesantren Darul Falah Di Bengkalis Yang Mengharapkan Perhatian

Bengkalis:Riaunet.com~Pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan, apa lagi tentang pendidikan agama, ini berarti bahwa setiap manusia berhak mendapat dan berharap untuk selalu berkembang dalam dunia pendidikan. 

Hal ini juga tentunya membuat sekolah perlu untuk selalu mendapatkan perhatian, terutama oleh pemerintah, mulai dari tingkat pusat hingga daerah, sekalipun selaku penyelenggara negara yang menyandang amanah konstitusi.

Namun tidak demikian halnya dengan apa yang terjadi dengan pesantren
Darul Falah yang berada di desa pematang duku kecamatan bengkalis kabupaten bengkalis-riau.

Drs.H.Auzar H Umar, Selaku Kepala pesantren Darul Falah saat berbincang dengan riaunet.com mengatakan, sudah tiga tahun  pemerintah daerah bengkalis tidak pernah memberikan perhatian bagi sekolah yang dia pimpin. Hal ini terbukti dengan kondisi gedung sekolah yang sudah buruk dimakan usia
dan tidak pernah direnovasi.

“Sekolah yang saya pimpin ini perlu perhatian, dimana kondisi gedung
sekolah dan ruangan kelasnya sudah buruk dan ditambah lagi kondisi pekarangan yang semak," kata Auzar dirumahnya, sabtu (21/5/2016). 

Dia berharap agar Bupati bengkalis yang baru ini ,Amril Mukminin ,dapat berkunjung ke sekolahnya untuk melihat kondisi sekolah ini.

“Saya berharap Bapak Bupati untuk dapat berkunjung ke pesantren Darul
Falah ini, agar dapat melihat sendiri kondisi pesantren  ini dan dapat
memberikan bantuan nantinya," ujarnya. 

Menurut dia, kalau waktu dulu zaman nya pak samsurizal menjabat sebagai bupati bengkalis, kami masih mendapat kan bantuan, dan anak-anak yang sekolah disini digratiskan biayanya, tidak seperti sekarang,terlalu banyak perubahan. Pada saat dulunya murid nya ramai di sekolah ini, tapi sekarang hanya lebih kurang 80 murid dari tingkat Mts sampai MA,"lanjutnya.

Dia juga menjelaskan, kalau untuk berprestasi, anak-anak kita berprestasi
kok, saat ini aja ada yang lagi TC di pekanbaru untuk di bawa mewakili
propinsi riau pada MTQ tingkat Nasional cawang tiLawah. 

"Kalau masalah honor, saya, sama besarnya dengan honor-honor yang lain,"tutupnya. (Har)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!