IPMKS Gandeng Bhabinkamtibmas untuk Sosialisasikan Bahaya Karhutla Kepada Masyarakat

SIAK:Riaunet.com~Ikatan Pelajar Mahasiwa Kabupaten Siak (IPMKS) mengadakan kerjasama dengan Bhabinkamtibmas dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan Kartika di kecamatan pusako, kabupaten siak-Riau pada Rabu, (25/5/2016).

Andri surya, selaku ketua IPMKS saat ditemui wartawan mengatakan, dalam meningkatkan kerjasama dibidang Karhutla ini kami langsung turun ke masyarakat, insyaallah besok kita akan terjun di kecamatan pusak.

Rencananya besok hari kamis (26/5) kami bersama pihak Bhabinkamtibmas akan membagikan brosur serta memberikan sosialisasi berisikan maklumat tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan," kata Andy.

Andy menjelaskan, bahwa selama ini asap yang ditimbulkan dari kebakaran dan hutan menjadi ancaman bagi masyarakat ,khususnya masyarakat kabupaten siak. Kami tidak ingin kejadian seperti kabut asap terulang kembali di negri Istana ini.

Dengan itu, kami dari Mahasiswa yang tergabung dalam IPMKS akan menjalin kerjasama dengan pihak kepolisian (Bhabinkamtibmas) untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Hal juga harus didukung oleh masyarakat agar tidak membakar hutan ataupun lahan disaat musim kemarau tiba," ujarnya. 

Selain memberikan sosialisasi, nantinya kita akan membagikan brosur tentang Bahaya nya membakar hutan, dengan brosur tersebut masyarakat bisa menghindari pembakaran yang berdampak dan bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Dengan kerjasama ini kami harapkan kedepan bisa berlanjut, mengingat kabupaten siak juga masuk dalam wilyah rawan akan kebakaran hutan dan lahan," Tutup Andy. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!