Berita Terkini

Kapolda: Kalau Sudah Demi Hukum, Bisa Saja Jessica Keluar Dari Tahanan

Rabu, Mei 18, 2016
Jakarta~Masih belum menemui titik terang. Berkas kasusnya Jessica Kumala Wongo masih bolak-balik antara Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya. Sementara setelah menjalani masa penahanan 120 hari, pada 28 Mei 2016 nanti ada kemungkinan Jessica dapat keluar dari tahanan.

  Saat wartawan bertanya tentang belum lengkapnya alat bukti kasus Jessica, Moechgiyarto kembali meminta publik menunggu proses hukum yang berlaku.

  "Kita tunggu sajalah. Ya nanti itu Pak Direskrimum yang tahu. Saya masuk sini kan berkas sudah jalan, tinggal dibolak-balik. Kita tunggu saja berkasnya bolak-balik sejauh mana. Kalau memang itu memenuhi ya silakan, kalau tidak kan ada aturan mainnya," kata Moechgiyarto di Jakarta Timur, Selasa (17/5/2016).

  Dia mengatakan, bisa saja Jessica dikeluarkan dari tahanan jika sudah melewati batas waktu penahanan. Hal ini semata demi hukum. Namun selaku Kapolda baru, ia menunggu langkah-langkah hukum tersebut.

  "Itu sudah otomatis. Kalau sudah demi hukum dia dikeluarkan, ya kita keluarkan," ujar Moechgiyarto.

  "Direskrimum laporkan begitu ke saya, ya saya bilang, kalau dia optimis ya sudah. Kita tunggu saja kan. Karena saya kan Kapolda baru, hanya menunggu apa langkah-langkahnya. Masak harus saya obrak-abrik lagi. Kan tidak mungkin. Wong berkasnya sudah di kejaksaan," jelasnya. (dtk)