Kelmi: Masyarakat Harus Dukung Kepolisian Tangkap Bandar Narkoba

RokanHulu:Riaunet.comDalam menjalankan perintah Presiden RI Joko Widodo dalam pemberantasan Narkoba, dan mengantisipasi adanya peredaran barang haram itu ke pelajar, Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Kelmi Amri SH mengapresiasi langkah kepolisian setempat yang makin gencar dalam pemberantasan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

Putra asli Desa Mahato ini juga berharap agar Polsek Tambusai Utara  bisa lebih banyak menangkap bandar besar narkoba yang selama ini belum tersentuh khususnya di wilayah Mahato.

Kelmi, dari fraksi Demokrat ini mengatakan, wilayah Mahato bisa diindikasikan tempat perederan, karena Mahato letak wilayahnya tepat di perbatasan provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Provinsi Riua, dikhawatirkan barang haram itu keluar masuk dari Mahato. 

"Saya minta, bandarnya ditangkap, dan informasi, bahwa ada harga Rp 100.000 per paket khusus pelajar," katanya saat menghadiri penutupan turnamen bola kaki Cup 1 di KUD Mitra Marganda Desa Persiapan Mahato belum lama ini.

Dengan Keseriusan ini, dirinya menanyakan kepada ratusan masyarakat Mahato yang menyaksikan turnamen saat itu.

Kelmi bertanya, apa masayarakat mahato mendukung Polsek Tambusai Utara dalam memberantas Narkoba di Mahato? Duakali masyarakat nyatakan, Iya kami mendukung,"sorak Masyarakat ditempat itu.

Mari kita orang tua, sama-sama memberikan dukungan kepada pihak Kepolisian khususnya di Rohul dalam memberantas peredaran narkoba dan sejenisnya, dan mari juga kita memberi nasehat dan memberikan kegiatan positif terhadap para anak-anak, Remaja, Pemuda generasi penerus bangsa kedepan,"kata Kelmi. 

Menurut Kelmi ,yang juga Ketua DPRD termuda di Rokan Hulu itu, bahwa alur peredaran narkoba berlapis-lapis. Mulai produsen sampai pengedar. Dari produsen sampai ke bandar tingkatannya juga berbeda, ada bandar besar, menengah dan bandar kecil. 

Tentunya hal ini kami dari DPRD meminta keseriusan dalam memberantas jaringan narkoba,  maka bukan hanya pengguna dan pengedar skala kecil yang ditangkap. Namun juga harus berani menangkap bandar besarnya,"harap Kelmi.

“Bandar-bandar kecil ini banyak, merekalah yang merekrut pengedar (kurir) hingga sampai ke konsumen. 

Tetapi kalau bandar besarnya masih beroperasi pemberantasan narkoba akan sulit,” ujarnya. 

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono SIK, M.Hum melalui Kapolsek Tambusai Utara AKP Juli Afdal, mengatakan, akan segera  metindak lanjuti sesuai yang disampaikan Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, khususnya di wilayah hukumnya, yaitu Kecamatan Tambusai Utara. 

"Kami berterimakasih atas dukungan Ketua DPRD Rohul dan masyarakat, dan bila ada informasi dalam peredaran narkoba, kami harap masyarakat tidak segan-segan menyampaikan kepada kepolisian, karena kami juga mengharapkan informasi itu dari masyarakat," imbuh Kapolsek Tambusai Utara AKP Juli Afdal, senin (16/5/2016).(fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!