Berita Terkini

Lantas dan Karlahut Yang menjadi perhatian Utama Kapolres Siak

Jumat, Mei 20, 2016
SIAK:Riaunet.com~Dengan dilakukannya serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Siak lama AKBP Ino Harianto dengan Kapolres Siak yang baru AKBP Restika Pardamean Nainggolan berlangsung di halaman Mapolres Siak kamaren, Kamis, (19/5/2016).

AKBP Restika Pardamean sebagai Kapolres Siak yang baru akan menaruh perhatian utama kepada Kebakaran lahan dan hutan (karlahut), lalu lintas serta tindakan Kriminal. Hal itu diyakini sebagai wujud apresiasi dia terhadap Kapolres lama AKBP Ino Harianto selama menjabat. 

"Kita akan melanjutkan program dari pak Kapolres lama dan selanjutnya kita akan melakukan inovasi," Kata Restika, yang pernah bertugas di Polda Riau sebagai Kabag Bin Opsional Ditlantas Polda Riau. 

Selain itu, kita akan melanjutkan program pemerintah pusat bersama unsur Polri dan TNI yaitu pembuatan Kanal Bloking sebagai antisipasi terjadinya kebakaran.

"Kita akan lakukan pembuatan kanal bloking, jika terjadi kebakaran hutan itu bisa dicegah. Terkait dengan ekstensi presiden menangani peredaran Narkoba itu akan menjadi perhatian dan PR bagi saya," ujar Restika. 

Sementara itu, Kapolres lama, AKBP Ino Harianto mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil Polres Siak atas kerjasama dan dukungannya
selama dirinya melaksanakan tugas di Polres Siak.

"Terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari semua personil. Karena tanpa itu semua mustahil terwujud dalam melaksanakan tugas,"kata Ino yang akan menjabat di Kapolres Bengkalis tersebut. 

Sebelum sertijab dilakukan atau lebih dikenal upacara Farewell Parade.  Upacara bertajuk penghormatan tersebut dilakukan dengan tradisi pedang pora. Kemudian dilanjutkan  tepung tawar. (Iz)