Masjid Al Mukhsinin Kecamatan Bengkalis Gelar Tiga Acara Sekaligus

Bengkalis:Riaunet.com~Masjid Al Mukhsinin didesa Pangkalan Batang Barat Kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis menggelar tiga agenda bersamaan pada Rabu sore (18/5/2016). Tiga agenda tersebut adalah peringatan Isra' dan Mikraj Nabi Muhammad SAW, penutupan pengajian, dan menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1437 Hijriyah. 

Acara ini dimulai pukul 14.15 WIB dan diawali dengan pembacaan ayat suci
Al Qur'an oleh Muhammad Al Hafis, Pelajar kelas VII di SMPN 6 Bengkalis. Dan dia adalah juara II MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis tahun 2016, dan putra terbaik Desa Pangkalan Batang Barat. 

"Meskipun hujan, semoga tetap menyejukkan hati kita semua. Mari
sama-sama kita dengarkan ceramah pada sore ini. Kemudian, mari kita
amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Dan kami mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1437 Hijriyah, bulan yang penuh ampunan," kata panitia pelaksana, Rusli, saat memberikan sambutan didepan seluruh undangan.

Dalam ceramahnya Ust. H. Muhammad Isa, mengangkat tema, akan pentingnya sholat lima waktu, Sholat Asar apabila dikerjakan maka akan ditutup pintu neraka, Sholat Maghrib pula apabila dikerjakan maka doa akan dikabulkan oleh Allah SWT. 

Setelah selesai mengambil wudhu untuk mendirikan sholat Isya, lewat depan TV. Berdiri dan melihat sinetron utaran, sampai kering pula wudhunya," kata Ust. Muhammad Isya berlelucon dan membuat yang hadir tertawa.

"Kalau kita melihat jujur tidaknya manusia, maka lihatlah saat sholat Subuhnya. Saat alarm di hp berbunyi pukul 4.30 ,Tetapi begitu didengar oleh pemiliknya, bukannya bangun untuk mendirikan sholat Subuh tapi sebaliknya, mematikan alarm tadi. 

"Kami mengucapkan buat jamaah yang hadir, selamat menyambut bulan suci Ramadhan, mari kita eratkan
silaturahmi, mohon maaf andai ada kesalahan dalam ceramah yang saya
sampaikan," ujarnya dalam ceramah singkatnya.

Acara yang dibarengi hujan deras ini, dihadiri sekitar 150 lebih tamu undangan yang berasal dari jamaah masjid dan saudara seakidah dari desa tetangga. Sebagai Doa penutup di pimpin oleh Ust. H. Muhammad Isya. (Har)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!