Mendagri: Setiap Daerah Harus Dapat Memperkuat Otonomi Daerahnya

Jakarta~Mendagri menilai kemajuan teknologi akan memberi pengaruh positif maupun negatif. Agar kemajuan teknologi tak membuat kesenjangan sosial semakin melebar, Mendagri Tjahjo Kumolo meminta setiap daerah harus dapat memperkuat otonomi daerahnya.

  "Makanya pemerintah pusat dalam upaya membangun tata kelola hubungan pusat dan daerah harus terwujud sebuah sistem pemerintahan yang lebih efektif, lebih efisien, dan taat terhadap hukum," ujar mendagri usai apel peringatan Harkitnas di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (20/6/2016).

  "Percepatan reformasi birokrasi dan pelayanan terhadap masyarakat dalam upaya untuk memperkuat otonomi daerah yang kita telah sepakati," tambahnya.

  Dijelaskannya, era digital tak hanya menimbulkan ancaman radikalisme dan terorisme, bisa lebih dari itu menimbulkan ancaman tindak pidana korupsi.

  "Berkaitan dengan ancaman tindak pidana korupsi serta ancaman- ancaman yang harus kita gerakkan bersama, kita koordinasikan bersama, dalam menekan kesenjangan sosial di seluruh daerah wilayah NKRI," jelas Tjahjo.

  "Selain itu juga kita mengalami masalah ketahanan bangsa secara kultural yakni munculnya kekerasan seksual, pornografi, terutama yang terjadi pada generasi sangat belia adalah suatu hal yang menjadi masalah kultural bangsa yang akhir-akhir ini semangkin mengemuka dan memprihatinkan," imbuhnya. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!