Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 003 Perawang Barat Berlangsung meriah




  SIAK:Riaunet.Com~Pelepasan Siswa kelas VI SDN 003 Perawang Barat Kecamatan Tualang berlangsung meriah.

  Terlihat kreatifitas anak-anak dengan bimbingan orang tua di tonjolkan di acara Pelepasan Kelas VI tersebut, Mulai dari penampilan bazar busana muslim, pameran telor asin, atraksi pencak silat, tarian Melayu, puisi musikal, yang sangat membuat tawa Wali Murid dan aparat pemerintah yang hadir yaitu drama Batu menagis, Meskipun terbilang masih Dini penampilan anak bisa dibilang ancungan jempol. Keberanian mereka yang tidak mengunakan Teks dalam penampilan merupakan nilai tersendiri buat yang hadir.

  Acara perpisahan itu dihadiri ratusan wali murid, Sekretaris UPTD Pendidikan Tualang Arsyad, Kepala Sekolah Wowo Harsono, aparat pemerintahan kampung, komite sekolah, kepala sekolah dan tokoh masyarakat serta guru.

  Kepala SDN 003 Perawang Barat, Wowo Harsono, mengucapkan selamat kepada siswa kelas VI yang sudah mengikuti Ujian Nasional. Ia berharap anak yang lulus dengan nilai baik akan melanjutkan sekolah ke jejang SMP.

  Selama enam tahun di sekolah telah banyak ilmu diajarkan guru, baik bidang akademis, non akademis dan akhlak," kata Wowo, kamis (26/5/2016) di SDN 003 perawang barat, kabupaten Siak.

  Hal ini sejalan tema pelepasam siswa Kelas IV SDN 03 Perawang Barat yang mengusung tema Raihlah Cita-Citamu Untuk Menjadi Manusia Yang Menguasai Ilmu Pengetahun Teknologi (Iptek) serta Beriman dan Bertagwa (imtag).

  "Setelah lulus anak-anakku, lanjutkan sekolah, ilmu yang diajarkan guru jadikan dasar meraih cita-cita masa depan. Namun, kalau berhasil jangan lupa nasehat guru dan orang tua," pesan Wowo.

  Menurutnya, selama enam tahun di sekolah, anak-anak tidak hanya mempelajari materi akademik, tetapi juga non akademis. Tahun ini jalur prestasi 16 siswa SD 003 lulus di SMP 1 Tualang, anak-anak ini memiliki nilai bagus mulai dari kelas IV sampai VI. Di antaranya juga memiliki prestasi non akademis mulai dari tingkat kabupaten dan provinsi.

  "Hari ini juga anak-anak memamerkan telor asin. Ini karya mereka, setelah membaca banyak artikel orang sukses dari telor asin. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi alumni SD 003 Perawang Barat menjadi pengusaha sukses di masa depan," ucap Wowo.

  Ia juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua murid, komite sekolah dan elemen masyarakat yang mendukung sekolah. Karena berkat dukungan semua pihak, sekolah mampu melaksanakan proses belajar mengajar dengan kondusif, dan mampu meluluskan anak didik dengan baik,"katanya.

  Sekretaris UPTD Tualang, Arsyad, mengingatkan agar tidak memaksakan kehendak anak untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah favorit. Menurutnya, sekolah itu sama semua, dan itu tergantung kemampuan anak dan dukungan orang tua.

  "Jumlah siswa tamatan SD sebanyak 2.817 orang seluruhnya bisa tertampung di tingkat SMP. Di Tualang banyak sekolah bagus, ada pesantren, dan yang terpenting tidak semua memaksakan memilih sekolah favorit, semua sekolah sama," tandasnya. (IZ)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!