Penyerahan Siswa/i SDN 13 Lalang Kepada Wali Murid




SIAK:Riaunet.com~Kegembiraan bercampur kesedihan tampak di raut wajah siswa kelas VI SDN 13 Lalang saat penyerahaan siswa tahun ajaran 2015/2016 kepada orang tua wali murid, dan acara ini berlangsung di halaman sekolah SDN 13, kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, sabtu (28/5/2016).

Hadir juga dalam acara itu ,penghulu kampung lalang Daroni, kepala sekolah SDN 13 lalang Syahrial S.Pd, majelis guru, tokoh masyarakat, orang tua wali murid beserta siswa-siswi.

Dalam sambutannya, kepala SDN 13 lalang Syahrial S.Pd mengatakan, saya mungucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyiapkan acara ini. 

Kepada seluruh siswa/i yang lulus untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan selanjutnya. sebagai wujud wajib belajar 12 tahun yang telah dicanangkan oleh pemerintah kabupaten siak,"kata Syahrial.

Oleh karena itu, lanjut syahrial, untuk orang tua dihimbau memberikan kesempatan seluas-luasnya pada putra-putrinya untuk melanjutkan sekolah. Selain itu harus tetap memberikan pengawasan kepada putra-putrinya dengan memberikan pendidikan karakter di rumah. Dengan memberikan contoh yang baik.

Dimana zaman yang serba canggih ini, kepada orang tua disarankan jangan sekali-kali membelikan anak HP yang bisa untuk mendownlod, karna apabila anak dibelikan HP yang bisa untuk mendownlod, nanti bisa digunakan yang kurang baik, dan akhirnya kita juga yang repot. Boleh kita membelinya tetapi jangan yang bisa untuk mendownlod," lanjut syahrial.

"Mohon setelah anak-anak ini kami serahkan kembali kepada Bapak dan Ibu, maka tanamkanlah suri tauladan yang baik di rumah, agar mereka menjadi anak-anak yang baik dan berbudi pekerti luhur,"ujarnya.

Sementara itu, penghulu kampung lalang Daroni menebutan bahwa apa yang disampaikan oleh kepala sekolah SDN 13 lalang tersebut itu sangat benar, dan kepada bapak ibu wali murid agar selalu berhati-hati, seperti HP yang bisa mendownlod, jadi kalau anak kita ingin tahu tinggal diketik dan mendownlod yang tidak-tidak, dan kita yang menanggung resikonya. 

Jadi harapan saya kepada wali murid agar selalu membimbing anaknya dirumah dan lanjutkan pendidikan anak setinggi mungkin, agar anak menjadi suri tauladan dan selalu mengenal guru-guru, jangan sampai lupa jasa guru yang telah memberikan ilmu kepada kalian," katanya.

Hal ini juga disampaian wali murid, Jaafar S.Pd, kami sangat berterima kasih kepada para guru yang telah memberikan ilmunya kepada anak-anak kami, yang mana dulunya belum tau apa artinya ilmu pendidikan, ini merupakan jasa yang tak dapat kami balas, yakni jasa dan ilmu yang diberikan kepada anak kami. pendidikan merupakan harga mati yang tak dapat ditawar-tawar lagi dan tidak ada anak yang tidak bersekolah.

"Hampir enam tahun anak kami di didik disini, yang mana dulunya belum bisa membaca, sekarang Alhadulillah anak kami sudah bisa membaca serta mempunyai ilmu, jasa guru tidak akan kami lupakan," ujar Jaafar S.Pd (Dra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!