Polisi Tangkap Penculik Anak Yang Sudah 6 Bulan Jadi Buron

RokanHulu:Riaunet.com~Selama 6 bulan yang lalu menerima laporan, akhirnya Polsek Bonai Darussalam berhasil menciduk dua orang yang diduga pelaku penculikan, Syahrini Laia (11) anak dari Pasangan Ama Luis Laia dan Tia Mimbar Br Panjaitan.

Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Pitoyo Agung Yuwono SIK M.Hum melalui Paur Humas, Ipda Efendi Lupino menjelaskan bahwa Kedua pelaku penculikan sudah ditangkap oleh personil Polsek Bonai Darussalam Pada Selasa (17/5/2016) sekira pkl 15.00 Wib. 

"Diketahui bahwa Pelaku sering berpindah-pindah tempat ,dan selama 6 bulan dilidik akhirnya Personil gabungan Polsek Bonai Darussalam berhasil mengamankan Pasangan Suami istri pelaaku penculikan tersebut, penangkapan keduanya berdasarkan Pengaduan orang tua korban, Tia Mimbar Br Panjaitan, pada enam bulan lalu," jelas Paur Humas Polres Rohul Ipda Efendi Lupino melalui pers rilisnya Rabu, (18/5/2016) malam.

Dia menyebutkan bahwa ,Tia Mimbar Br Panjaitan (Pelapor) yang beralamat barak bengkel PT.GSI Afdeling II  Kecamatan Bonai Darussalam ini, anaknya tersebut diduga diculik oleh pelaku yang saat ini telah kita amankan, dengan saksi, Mak Fitri (40) dan Br Simamora (40).

"Adapun kedua pelaku penculikan tersebut yakni, Suryani br Sitorus, asal P.Siantar, dan Supangat, (49) yng bekerja sebagai buruh perkebunan sawit Nogleng gambangan Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam,"kata Lupino.

Dikatakannya bahwa kronologis kejadiannya berawal Jumat (6/11/2015) pagi, saat itu pelapor berangkat kerja dan meninggalkan anaknya di rumah, lalu pulang kerja sekira pkl 17.00 Wib, pelapor berteduh di salah satu rumah temannya karna hujan, saat hujan telah reda, baru pelapor pulang sekitar jam 20.00 wib.

Sampai di rumah ternyata anaknya ta ada di rumah. Setelah itu pelapor mencari kesemua tetangga namun tidak seorang pun yang tahu keberadaan korban. Dan keesokan harinya baru melaporkan kejadian itu ke Polsek Bonai Darussalam," ujar dia. 

Kapolsek Bonai Darussalam IPDA Ali Amran membenarkan adanya penangkapan terhadap kedua pelaku. Dan Pelaku yakni, Suryani Sitorus mengakui telah membawa lari korban dari rumah Mak Fitri, dibarak bengkel Afd.II PT.GSI menuju rumahnya di Desa Kasang Padang.

"Alasan membawa lari korban, pelaku mengakui karena ingin memiliki anak perempuan dan akan membesarkan dan merawatnya," ujar Ali Amran melalui telpon genggamnya. (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!