PW IPNU Riau Gelar Makesta Bersama Seluruh Kadernya

Pekanbaru:Riaunet.com~Makesta merupakan langkah awal untuk membawa kader Ipnu dari individu menuju organisasi kelompok sebelum melakukan perekrutan anggota. Oleh karena itu demi berjalannya roda organisasi Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdatu Ulama (lPW IPNU) Riau menggelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di pekanbaru-Riau pada hari Sabtu (14/5/2016). 

Sekretaris PW IPNU riau yang sekaligus ketua panitia pelaksana MAKESTA, Khoirun ,kepada riaunet.com menjelaskan bahwa Ipnu Riau akan memantapkan kader-kadernya di seluruh Pengurus Cabang (PC) se-riau, Ipnu Riau akan melaksanakan makesta tersebut di kompleks pendidikan yayasan darel Fadilah Pekanbaru mulai 14-15 Mei 2016, adapun kader yang dimakesta adalah kader dari seluruh PC se-riau.

Harapan kita, dengan digelarnya Makesta ini, PC dapat menelurkan 1000 kader setiap PC, artinya dengan menargetkan seperti itu maka dimasa kepengurusan PW kali ini dapat menelurkan 12000 kader seriau, dan ini tentunya merupakan kekuatan besar menghalau paham radikalisme yang kian hari makin menjadi jadi," kata Khoirun.

"Nantinya setelah mengikuti makesta ini ,setiap kader bisa menjadi militan dengan mengamal trilogi IPNU yakni belajar, berjuang ,bertaqwa, dan yang paling penting dapat berkontribusi besar terhadap kehidupan masyarakat,"tambahnya.

Di tempat yang sama, ketua PW IPNU Riau, Arief Rahman juga mengatakan, bahwa tujuan PW IPNU riau mengadakan Makesta ini untuk menanamkan nilai Ahlussunnah wal jama'ah kepada setiap kader IPNU.

"kedepannya anggota Ipnu nantinya bisa menjadi corong terdepan dalam mensyiarkan islam berlandaskan ahlussunnah wal jamaah. Dan selanjutnya bisa melanjutakan cita-cita para ulama," ujar Arief Rahman. 

Untuk diketahui, Moment kali ini adalah awal kebangkitan Pelajar Nahdlatul Ulama. Dan PW IPNU Riau berharap kader-kader yg ikut makesta IPNU kali ini bisa menjadi motor penggerak IPNU di daerah. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!