Satlantas Polres Bengkalis Gelar Operasi Patuh 2016

Bengkalis:Riaunet.com~Satlantas Polres Bengkalis menggelar Operasi Patuh 2016 yang dilaksanakan sejak tanggal 16 mei 2016, Pantauan dilapangan bahwa banyak kenderaan roda dua yang terjaring razia dan dikenakan sangsi tindakan langsung (tilang). Kenderaan yang terjaring tersebut didominasi
tidak melengkapi surat-surat kenderaan seperti surat izin mengemudi (SIM), STNK dan tidak menggunakan helm.

Sementara untuk kenderaan roda empat ,pelanggaran yang ditemukan pengemudi tidak memakai sabuk pengaman. 

Kapolres Bengkalis ,melalui Kasat Lantas, AKP Alex Sandy Siregar, kepada wartawan, Rabu (18/5/2016) mengatakan, dalam operasi patuh 2016 ini memang kebanyakan diberikan sanksi tilang terhadap pengendara yang terlihat jelas melanggar aturan berlalu lintas. 

Terkait dengan adanya petugas yang melakukan pengejaran terhadap pelanggar, sebenarnya ini tidak perlu dilakukan, tetapi bagi pengendara sendiri seharusnya apabila di berhentikan petugas hendaknya tidak perlu lari ataupun berbalik arah, karena apabila ini terjadi bisa membahayakan bagi pengendara lainnyan" kata AKP Alex. 

"Saat ini kita belum menerapkan undang-undang terhadap pengendara yang melawan petugas, tetapi apabila ini nanti diperlukan maka kami akan terapkan, petugas bukan harus melakukan kejar-kejaran dengan pengendara, tetapi pengendaranya saja yang lari dari petugas.

"Terkait isu yang menyebutkan bahwa pihaknya melakukan razia sampai ke pintu masuk pelabuhan roro, Alex mengatakan bahwa itu bukanlah operasi patuh, tetapi itu pelaksanaan Operasi Penumpang dan Barang (Penumbar) Dinas Perhubungan yang bekerjasama dengan TNI dan Polri,"Imbuhnya. (Har)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!