Sudah Tahunan Usaha Galangan Kapal Beraktivitas Di Meranti, Ternyata Belum Kantongi Izin

Meranti:Riaunet.com~Walaupun sudah bertahun-tahun beraktivitas, ternyata usaha galangan kapal di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti selama ini beroperasi secara ilegal, karena tak satu pun dari pemilik usaha tersebut memiliki izin.

Hal ini dijelaskan Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kabupaten Kepulauan Meranti-Riau, Hendra Putra, saat di konfirmasi wartawan via selulernya beberapa hari lalu.

Dijelaskannya, kalau hingga saat ini tak satupun galangan kapal di Kabupaten Kepulauan Meranti yang memiliki izin. Hal ini bahkan sudah terbiarkan sejak puluhan tahun yang lalu.

Dia menilai, keberadaan industri pembuatan kapal motor tersebut ilegal. Sehingga, tak sepersen pun retribusinya bisa masuk sebagai pendapatan Daerah," jelas Hendra.

jika memang tidak memilki izin, seharusnya pihak terkait dapat mengambil tindakan tegas. Dengan tindakan tegas dari pihak terkait tersebut nantinya kedepan pemilik
galangan kapal akan melengkapi izin usahanya.

Terkait dengan adanya kayu-kayu olahan yang digunakan para pengusaha galangan kapal ini juga masih tanda tanya, diduga kayu tersebut pun ilegal,"sebut Hendra.

“Selang beberapa waktu yang lalu, sambung dia, memang ada pengusaha dari galangan kapal tersebut mengurus izin ke BPMP2T, namun bisa diterima, karena mereka tidak bisa menunjukan rekomendasi dari Dinas Kehutanan
terkait izin pemanfaatan kayu.

“jika lokasinya memang tepat dan memenuhi semua persyaratan, rekomendasi pengeluaran izinpun pasti kami keluarkan,” tandasnya. (Har)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!