Sujarwo : Ilmu yang diberikan agar dapat diaplikasikan

SIAK:Riaunet.com~Kepala UPT Latihan kerja (LK) Provinsi Riau Sujarwo resmi menutup Pelatihan kerja Non Institusional yaitu teknisi Handphone di aula Kampung Tualang, kecamatan Tualang, kabupaten Siak Jumat (20/5/2016).

Di Kesempatan itu juga Kepala UPT LK Provinsi Riau, Sujarwo menyampaikan Ilmu yang didapat dari Instruktur Teknisi Hanphone selama 24 hari tersebut agar dapat di diaplikasikan dalam kehidupan sehari.

"Sekurang- kurangnya bermanfaat buat diri sendiri kalau dapat mandiri dan membuka usaha sendiri dengan ketrampilan yang dimilikinya," ucap Sujarwo dihadapan teknisi muda Kampung Tualang tersebut 

Sujarwo menyadari saat ini tantangan kerja sangat sulit apalagi memasuki Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), jadi tenaga lokal harus mempunyai ketrampilan agar dapat bersaing dengan tenaga kerja asing.

"Tenaga Kerja yang berkompeten adalah tenaga kerja yang mampu bersaing dengan ketrampilan yang dia miliki," ujarnya.

Dia berharap kepada teknisi muda yang sebanyak 16 orang tadi yang sudah dibekali dengan ilmu Teknisi Handphone agar dapat mengembangkan keahliannya, sebab kita akan tetap pantau dan melakukan evaluasi,"tambahnya.

Penghulu Kampung Tualang Jufrianto M IP mengucapkan terima kasih atas perhatian yang sangat luar biasa kepada UPT LK Provinsi Riau atas ilmu yang telah diberikan selama 24 hari kepada adik-adik kami sebanyak yang 16 orang tersebut. 

"Terima kasih kepada Instruktur yang telah bersabar dalam melatih adik-adik sehingga menjadi teknisi muda yang handal nantinya," Tutup Jufrianto.

Di akhir Kesempatan itu juga, UPT LK juga memberikan sertifikat terbaik satu dan dua kepada siswa yang tekun dan mampu menyerapkan ilmu yang diberikan oleh Instrukturnya. (iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!