Tiga Hari Buron, Akhirnya Pembunuh Seorang Nenek Ditangkap Polisi

RokanHulu:Riaunet.com~Pasca penangkapannya, Rismin (19), pelaku pembunuh nenek Intan (60) mengakui tega memenggal leher korbannya karena sakit hati telah dituduh mencuri tabung LPG 3 kilogram oleh korban.

"Saya tidak melakukan pencurian itu, makanya saya tidak terima. Selain itu korban memaki-maki saya dengan kata-kata kotor," kata Rismin menjawab dalam ekspos di Mapolres Rohul, Jumat (6/5/2016).

Dia menceritakan, satu kata-kata nenek Intan yang bikin dirinya dendam adalah "Kamu maling". Hal itulah yang buat Rismin untuk menghabisi nyawa korban pakai sebilah parang panjang yang baru milik Binzar, ayah angkatnya. 

Niatnya telah terbalas setelah dia berhasil memenggal kepala nenek Intan yang tengah duduk di kursi plastik di halaman samping rumahnya di RT 001/ RW 002 Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujungbatu beberapa hari yang lalu," sebut Rismin.

Dirinya memang sudah ada niat untuk menghabisi nyawa korban saat korban mengambil tabung LPG 3 kg di rumah ibu angkatnya, Yusmita. Korban terus saja menuduh Rismin pencuri tabung LPG di rumah anak menantunya. 

Sebelum Membunuh dia mengakui datang ke rumah nenek Intan, namun korban sedang tidak di rumah,"katanya. 

"Memang saya sudah bawa parang, saat datang kerumah korban. Entah kenapa saya tersadar, tapi setelah melihat nenek tadi, emosi saya meluap, sehingga yang tidak saya inginkan terjadi," tanbah Rasmin. 

"Setelah membunuh, saya pun mencari tempat yang aman ,yakni di daerah perkebunan Lintam, di kebun PT. SAI.

Dipelariannya, Rismin mengakui tidak malu kepada orang yang ditemui. Dia berterus terang meminta makanan, sekedar untuk mengisi perutnya,"ucap Rismin.

"Ia mengakui bahwa dirinya sudah ikut dan tinggal bersama Binzar dan Yusmita (anak sulung korban) sejak 2012 silam. Namun, hubungannya dengan korban tidak begitu akrab ,"ujarnya. 

Diketahui bahwa, Rismin ditangkap  setelah tiga hari membunuh. Ia sempat kabur ke kebun PT. SAI di daerah Lintam, dan akhirnya ditangkap di sebuah pondok di kebun sawit di Desa Kubu Pauh, Kecamatan Rambah Samo,  WIB oleh tim gabungan jajaran Polres Rohul Kamis, (5/5/2016) sekira jam 23.00 Wib malam. (Fah) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!