Try Out Yang Ditaja PDIP Pesertanya Membludak

SIAK:Riaunet.Com~Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau lebih dikenal dengan (SBMPTN) yang ditaja partai Bermoncong putih di Aula SMA 1 Tualang, Sabtu (21/5/2016), berjalan lancar dan jumlah pesertanya membludak.

Hal itu terlihat dengan jumlah sesuai absen, ditargetkan sebanyak 300 orang peserta, namun ternyata yang hadir hampir mencapai 400 peserta.

"Jumlah peserta yang hadir sebanyak 365 peserta, Sebanyak 300 orang merupakan siswa jurusan IPA dan 65 orang lagi Jurusan IPS, sedangkan peserta yang ikut dari SMA se- Kecamatan Tulang yaitu SMA 1,2,3 dan SMKN 1 Tualang, "Kata Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Siak, Nur Azmal yang merupakan Mantan DPRD dari dapil 4 ini.

Try Out yang berbasis SBMPTN tersebut disesuaikan dengan jalur masuk perguruan tinggi, karena yang merancang soal tersebut dari Dosen Universitas Indonesia (UI) yang Notabene soal-soal SBMPTN 2016 yang dilaksanakan 31 mei yaitu  Tes kemampuan potensi akademik (TKPA) dan saintek.

"Selain sebagai contoh soal SBMPTN 2016 nanti, Try Out yang dilaksanakan sebagai ajang memperingati hari Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 juni mendatang,"Kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Siak, H Syahrul Msi kepada Riaunet.com disela sela kesibukannya mengawasi peserta Try Out.

Dijelaskan juga oleh mantan ketua DPRD Kabupaten Siak tersebut, ini merupakan ajang mencerdaskan anak bangsa agar anak bangsa ini terdidik nantinya, serta Try Out yang dilaksanakan ini serentak dilakukan oleh PDIP diseluruh Indonesia.

"Kita juga berharap bagi anak yang mengikuti Try Out ini agar siap menghadapi SBMPTN 2016 nanti dan bisa masuk ke Perguruan tinggi yang di favoritkan,"Harap dia. 

Hal senada juga disampaikan Bendahara DPC PDIP Kabupaten Siak, Marudut Pakpahan, Selain mencerdaskan anak bangsa, siswa yang ikut Try Out ini akan diberi reward.

"Kita akan memberi reward kepada siswa yang berprestasi  yang mampu menjawab soal Try out dengan baik, itu merupakan sebagai tolak ukur dan pencapaian kita nantinya," ucap Marudut yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Siak.

Pada Kesempatan itu juga Partai Moncong putih memberikan sertifikat sebagai kenangan buat  siswa yang telah berpartisipasi dan bagi siswa berprestasi diberikan Kenangan dari PDIP. (iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!