Untuk Penerbitan Dan Pergantian E-KTP Cukup Membawa Foto Copy KK

 


RokanHulu:Riaunet.com~Untuk tertib Administrasi kependudukan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hulu, Irfan Ridho mengatakan, untuk penerbitan dan pergantian e-KTP yang telah rusak dan tidak merubah elemen data kependudukan itu perlu penyederhanaan prosedur. sesuai dengan Perintah dari Mendagri di jakarta belum lama ini. 

“Penyederhanaan ini cukup dengan menunjukkan fotokopi Kartu Keluarga (KK) yang diterbitkan oleh Disdukcapil Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dan tanpa surat pengantar dari RT/RW maupun Kelurahan/Kecamatan," ujar Irpan Ridho, dikantornya, Senin (30/5/2016). 

Hal ini guna menindak lanjuti Surat edaran dari Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, yang telah memerintahkan para Gubernur dan Bupati/Walikota di seluruh Indonesia untuk segera melakukan percepatan layanan perekaman e-KTP serta penerbitan akta Kelahiran anak.

Permintaan itu tertuang dalam surat no: 471/1768/SJ yang dikirimkan Mendagri Tjahjo Kumolo kepada para Gubernur, Bupati/Walikota di seluruh Indonesia pada 12 Mei 2016 lalu,"kata Irfan. 

Dalam surat tersebut, lanjut dia, Mendagri menegaskan, seiring dengan semakin tertatanya database kependudukan di seluruh Indonesia, maka dalam pelayanan perekaman penerbitan dan pergantian e-KTP yang rusak dan tidak merubah elemen data kependudukan, perlu penyederhanaan. 

“Cukup menunjukkan fotokopi Kartu Keluarga tanpa surat pengantar dari RT, RW maupun Kelurahan/Kecamatan,”. Kata dia.

"Dia menghimbau agar masyarakat bisa langsung mengurus sendiri e-KTP nya tanpa melalui calo, dan jika masih ragu, datang saja ke Kantor Disdukcapil Rohul ,"ujar Irfan. (fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!