Wabup Bengkalis Tutup MTQ ke-XII Tingkat Kecamatan di Siak Kecil



Bengkalis:Riaunet.com~Wakil Bupati Bengkalis H.Muhammad secara resmi dengan Membunyikan Sirine tanda ditutupnya Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-12 tingkat Kecamatan Siak Kecil tahun 2016 yang bertempat di Desa Sungai Siput selasa (24/5/2016) malam.

Kecamatan Siak Kecil tepatnya di Desa Sungai Siput merupakan malam terakhir dalam pelaksanaan kegiatan Mtq untuk tingkat Kecamatan se-kabupaten Bengkalis tahun 2016,yang diikuti 17 desa sekecamatan. Sama hal-nya dengan apa yang telah kita gelar pada setiap Kecamatan beberapa hari yang lalu," kata wabup, Muhammad.

Dengan ditutupnya pelaksanaan Mtq tingkat Kecamatan pada tahun ini, kami harapkan kepada qori-qoriah yang sukses meraih prestasi hendaknya jangan pernah merasa puas dengan apa yang telah kita raih. Anak-anak kami yang terbaik nantinya akan diikutsertakan dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-41 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2016," tambahnya.

Wabup Bengkalis dalam pidatonya juga Menyampaikan, harapan kami kepada seluruh tim official di Kecamatan yang turut berperan serta dalam melakukan pembinaan dan membimbing para kafilahnya untuk  terus giat berlatih dalam memantapkan pembelajaran serta memahami apa yang termaktub didalam isi dan kandungan al-qur'an tersebut.

Dia berharap agar terus berupaya menggalakan program "maghrib mengaji" guna mewujudkan masyarakat yang madani dan qur'ani di negeri junjungan yang kita cintai ini," ujarnya. 
Lanjut Wabup, Salah satu upaya yang akan dilakukan Pemkab Bengkalis bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis yaitu, membahas pembentukan Peraturan Daerah (Perda) guna menetapkan suatu kebijakan keputusan tentang pelaksanaan program "Maghrib Mengaji" di Kabupaten Bengkalis," lanjutnya. 

Dalam mengakhiri sambutannya, wabup menjelaskan bahwa berkenaan dengan akan masuknya bulan suci ramadhan, Pemkab Bengkalis telah berdiskusi kepada pihak PLN untuk selalu tetap menjaga listrik tanpa ada pemadaman bergilir. 

"Hal ini agar menjaga kekhusyukan umat islam dalam menjalani ibadah di  bulan suci ramadhan," tutup wakil bupati bengkalis, H Muhammad, dihadapan ribuan masyarakat saat penutupan MTQ ke-XII di Kecamatan Siak Kecil. (rdk/rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!