Ahok: Penolakan Warga Jakut Itu Bukan Hal Asing Lagi

Jakarta~Hadirnya Gubernur DKI Jakarta Ahok untuk meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Penjaringan Indah di Jl Wacung Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, ditolak ratusan warga.

Sempat terjadi anarkis saat ratusan warga gagal menghadang mobil Ahok dan rombongan yang melewati Jalan Bandengan Utara. Kedatangan Ahok pun dijaga ketat polisi. Warga juga sempat melempari petugas dengan batu. Petugas pun menembakkan gas air mata. 

Diakui Ahok, penolakan warga Jakarta Utara itu bukan hal asing. Beberapa waktu lalu aksi serupa juga pernah dilakukan saat Ahok akan meresmikan RPTRA Koja. 

Ahok sempat batal menghadiri acara peresmian karena melepas kepergian Presiden Joko Widodo untuk kunjungan kenegaraan ke Jepang di Bandara Halim Perdanakusuma. 

"Sempat batal waktu itu karena tiba-tiba harus antar Pak Jokowi. Terus kasih ke wakil, sejak itu lah mereka ngomong, pokoknya kalau Ahok mau resmikan manapun enggak boleh, kecuali wakil. Memangnya siapa lu?," ujar Ahok di Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Wali Kotanya waktu itu Wahyu Hariyadi dan Satpol PP juga sempat menyarankan agar Ahok membatalkan agendanya datang ke RPTRA dengan alasan keamanan. Sebab, warga telah membuat barikade dan siap menghadang Ahok. Tapi, Ahok mengaku tidak mempedulikan 'gertakan' itu. 

"Ini juga sama usulan dari Wali Kota semua. (Dia bilang) lebih baik bapak enggak usah datang resmiin RPTRA. Saya bilang yang tanda tangan siapa? Saya, ya saya dong datang. Dia bilang ada massa," katanya. 

"Ya disaranin (enggak usah datang). Satpol PP juga begitu. Ini kan memang model-model gertak, gitu sudah sering," tambah Ahok.

Dia juga memastikan selama aparat keamanan masih mampu melakukan pengamanan, dirinya tetap hadir, walaupun warga menolak datang. 

"Saya bilang tanya polisinya. Masa kalau ada massa enggak boleh dateng emang, apa negara ini diatur oleh massa? Mau cara preman apa negara ini? Ya saya tetap datang polisi tanggung jawab dong," imbuhnya. 
(mdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!