Alumni SMAN 2 Rambah Hilir Berikan Beasiswa Kurang Mampu




RokanHulu:Riaunet.com~Alumni Angkatan II SMAN 2 Rambah Hilir (SMANUNG) berikan beasiswa untuk siswa berprestasi di akhir semester kedua tahun ajaran 2015/2016, kepada siswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu namun memdapat nilai akademis yang bagus.

Hadir dalam acara tersebut, Kasat Intelkam Polres Rahul, para Pelopor beasiswa, Kepala Sekolah dan dewan Guru SMAN 2 Rambah Hilir, kabupaten Rokan Hulu-riau. 

"Pemberian Beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian alumni yang terintegrasi dengan sekolah kepada keluarga yang kurang mampu, dan memberikan apresiasi kepada para siswa yang berprestasi," ujar kepala sekolah SMAN 2 Rambah Hilir, Nurman Spd, Sabtu (4/6/2016) setelah selesai pembagian raport siswa semester genap tahun ajaran 2015/2016.

Dijelaskannya, pemberian beasiswa dari para alumni yang bekerjasama dengan  pihak sekolah tersebut berupa bentuk kepedulian untuk meringankan beban pembayaran SPP selama satu semester kepada siswa yang kurang mampu yang berprestasi.

"Ini yang kedua kalinya diselenggarakannya program tersebut, setelah sebelumnya pada semester ganjil dengan jenis beasiswa yang sama," jelas Nurman.

Pada semester yang lalu (ganjil) beasiswa diberikan untuk 3 orang siswa, namun semester genap ini bertambah menjadi 5 orang siswa,"tambahnya. 

Dietahui bahwa Kasat Intelkam Polres Rahul, juga Salah satu Pelopor dari beasiswa tersebut.

Sementara itu, AKP. Aditya Reza Syahputra, mengatakan bahwa Kepedulian terhadap almamater tersebut merupakan substansi utama dari program ini. 

"Besar harapan, dengan adanya beasiswa ini, grafik prestasi siswa dapat terus meningkat dan terpacunya minat belajar siswa untuk memperoleh beasiswa tersebut,”kata Aditya (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!