Flickr

Anggota DPRD Rohil:Warga Harus Waspada Produk Kadaluarsa


RokanHilir:Riaunet.com~ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Rohil mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada dalam membeli berbagai produk di pasaran, karena disinyalir banyak produk yng telah kedaluwarsa. 

Murkam Muhammad dari Komisi B DPRD Rohil menyebutkan bahwa pemerintah kabupaten melalui dinas terkait sudah seharusnya turun ke lapangan dan melihat keadaan pasar. Meski belum ada laporan resmi dari masyarakat yang menemukan produk rusak di pasar, tetapi langkah antisipasi itu tidak salah.

"Produk yang elah kadaluarsa itu bisa merugikan materi dan juga merugikan kesehatan, biasanya jelang Lebaran ini akan banyak sekali temuan barang yang tidak bagus di pasar, mulai dari makanan ringan, pakaian, kebutuhan pangan, elektronik dan lain-lain," Ucapnya," Kamis (30/6/2016).

Dia mengaku tidak salah rasanya meminta kepada pemkab melalui dinas terkaitnya untuk melakukan pengawasan langsung ke lapangan, ini untuk menghindari agar masyarakat kecil tidak menjadi korban.

Selain itu dia juga mendukung adanya sanksi tegas kepada oknum yang berbuat curang," Katanya. 

"Kami menginginkan agar razia barang kadaluara bukan hanya dipantau dan diawasi tapi juga harus diperiksa secara detail, apakah barang yang akan dibeli itu betul-betul steril dan tidak rusak," Tambahnya. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!