Berkas Panja DOB Dua Kabupaten Pemekaran Resmi Diterima Ketua DPRD Rohil

Nasrudin Hasan (Ketua DPRD Rohil)

RokanHilir:Riaunet.com~Daerah Otonomi Baru (DOB) Pemekaran Kabupaten Rokan Tengah dan Kabupaten Kubu Pesisir Babussalam, bertemu Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Nasrudin Hasan, yang sekaligus menyerahkan berkas hasil Musyawarah besar (mubes) dari dua daerah yang rencanakan akan dimekarkan dari Rokan Hilir. 

Ketua DPRD Rohil menyambut baik kedatangan rombongan tim Panja DOB tersebut. Sebelum menerima berkas yang serahkan oleh panitia pemekaran, Nasrudin terlebih dahulu menggelar silaturahmi di kantor DPRD Rohil. 

Dirinya meminta kepada panitia untuk menyusun kekuatan penuh dalam menyukseskan wacana pemekaran tersebut.

Nasrudin juga minta kepada calon DOB agar tidak menjadikan wacana pemekaran sebagai langkah memarginal sebuah wilayah atau melakukan pembatasan terhadap sebuah sistem akses. 

"Intinya kita sangat mendukung adanya pemekaran ini. Jika dimekarkan Roteng dan Kubu Pesisir Babussalam dari Rohil, tentunya akan berkurang beban pikiran dan beban belanja yang dipikul oleh daerah, juga rentang kendali kita semakin membaik," ujarnya, Rabu (1/6/2016). 

jika daerah di Indonesia yang memiliki jumlah jiwa hanya 16.000 saja, sudah berani berdikari dengan memiliki Kabupaten sendiri. Bahkan dengan PAD yang hanya Rp400 miliar pun berani untuk mekar. 

"Dari contoh itu saja, kita sudah memiliki syarat utama untuk mekar, apa lagi dengan jumlah minimum kecamatan yang ada sudah sangat memenuhi, saat ini tinggal bagaimana caranya untuk bekerja sama dengan baik guna memperjuangkan hal itu," ucap Nasrudin. 

Terlihat rombongan dari DOB Kabupaten Roteng yang dipimpin oleh Suhaimi Amsal ini memberikan dua buah berkas dengan ukuran ribuan lembar. Sedangkan dari Babussalam Pesisir yang diketuai oleh H Samuel Madwafa juga memberikan berkas yang sama tebalnya dengan berkas hasil mubes. 

Dalam berkas yang diberikan oleh kedua ketua panitia pemekaran itu kepada Ketua DPRD Rohil, tercantum kesediaan masyarakat dan juga berbagai kajian yang telah diberikan oleh masyarakat dua DOB tersebut. 

"Hajat telah sampai, maksud dan tujuan sudah diketahui, saat ini berkas ini akan kami terima guna untuk dipelajari dan diteruskan ketingkat selanjutnya, semoga niat baik kita hari ini dan yang penuh dengan silaturahmi ini memberikan hasil yang baik nantinya," Ungkap Nasrudin lagi. 

Hadir juga pada kesempatan itu, Anggota DPRD Rohil, Afrizal, HM BAchid Madjid, Abu Khoiri, H Bakhtiar, Darwis Syam, Yunadi, Perwedissuito dan Edison. (Sr/adv)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!