Bulan Ramadan, UPTD Pendidikan Kecamatan Sungai Apit Gelar Monitoring Ke Sekolah

SIAK:Riaunet.com~Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan dan kebudayaan kecamatan Sungai apit, Selamat S.Pd.i melakukan monitoring ke SMPN 1 Sungai Apit, jumat (17/6/2016).

Di bulan Ramadan tahun ini, kita fokuskan pada kegiatan keagamaan. Untuk itu kita melakukan monitoring ke sekolah-sekolah yang ada di kecamatan sungai apit.

"Dalam melakukan monitoring Alhamdulillah, aktivitas di sekolah SMP N 1 sungai apit berjalan lancar,” ujar Selamat.

Dia menjelaskan, di bulan ramadan ini sekolah yang ada di wilayah kecamatan sungai apit terus melaksanakan kegiatan keagamaan, seperti Salat Dhuha bersama dan tadarus. 

Kita berharap kepada para siswa/i untuk dapat mengikuti kegiatan kegamaan dengan baik dan ini akan berguna bagi dirinya," kata dia. 

Dihari yang sama, kepala sekolah SMP N 1 Sungai apit, Daud Ade MPd menjelaskan sepanjang bulan ramadhan sekolah ini lebih menekankan pendidikan agama bagi siswa-siswinya. Seperti sholat duha, mengaji dan tadarus bersama.

"Kegiatan ini supaya lebih dapat memperdalamkan ilmu agama pada anak didik. Yang mana bulan Ramadan ini momen yang paling tepat, untuk memperkenalkan pendidikan agama kepada anak," ucap Daud.

Saya berharap kepada anak didik agar dengan serius mengikuti kegiatan agama, karna kegiatan ini sangat baik untuk dirinya, berpahala dan menjadi benteng di kemudian hari. 

"Sekaligus Momen Ramadan ini kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan,"imbuhnya. (Dra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!