Bupati Rohul Hadiri Musda Ke-3 Persatuan Gereja Pentakosta Indonesia



RokanHulu:Riaunet.com~Bupati Rokan Hulu (Rohu) H. Suparman menghadiri acara pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-III Persatuan Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Kabupaten Rohul yang digelar di Aula Hotel Gelora Bakti lantai 3 Pasirpengaraian, Kamis sore (2/6/2016). 

Dirinya mengaku perbedaan itu sangat indah bila kita saling menghargai, mari kita bersatu membangun negeri seribu suluk ini kedepan," suparman mengakui.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Ketua PGPI Provinsi Riau, Meldi Sitorus, Perwakilan Kemenag Rohul Bidang Penyelenggaraan Umat Kristiani Ibu Jernih, Ketua PGPI Kabupaten Rokan Hulu Arifin Sitorus, S.Th serta ratusan Pendeta yang ada di Rohul. 

Bupati Rohul ,H. Suparman berharap agar kita semua mengubah cara berpikir dan menghilangkan perbedaan demi kemajuan Rokan Hulu ke depan. Karena pada prinsipnya perbedaan itu indah kalau bisa saling menjaga dan menghargai.

"Rokan Hulu perlu menjaga toleransi beragama dan kecerdasan untuk saling hidup berdampingan secara damai, saya menjamin tidak ada kebijakan yang dikeluarkan Pemkab Rohul karena perbedaan agama, ras dan suku", kata Suparman.

Ragam adat budaya, ras, suku dan agama jangan dijadikan perbedaan. 

"Dengan perbedaan itulah membuat kita lebih kuat dan saling menghargai satu sama lain, sehingga pembangunan Rokan Hulu kedepan dapat terwujud karena adanya kebersamaan kita dalam memiliki daerah ini," ujarnya. 

Dalam Hal ini ,Jernih Simatupang, S.Pd Mengajak seluruh Jemaat Gereja Pentakosta agar membuka mata atas kehancuran yang sudah dekat, dengan itu mari kita sama-sama mencegah dan tingkatkan serta peduli dengan sesama, baik berupa doa, dan kerja nyata agar Kabupaten Rokan Hulu lebih baik kedepannya. 

Saat ini sekolah-sekolah kristen di Rokan Hulu masih membutuhkan guru agama untuk itu kami berharap Pemkab Rohul dapat memberikan solusi,"kata jernih. 

"Kita berupaya dan konsisten menjaga kesenjangan sosial ditengah-tengah masyarakat, sehingga dapat menciptakan suasana yang kondusif dan saling menghargai sesama umat beragama,"Imbuhnya. 

Diketahui bahwa Musyawah Daerah (Musda) Ke-III PGPI Rohul sampai saat ini masih berlangsung untuk  memilih ketua baru untuk lima tahun mendatang periode 2016 - 2021. (Fah) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!