Dewan Rohil Minta Agar Tarif Angkutan Laut Bisa Turun


RokanHilir:Riaunet.com~Meski Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) belum menentukan tarif baru angkutan laut, namun agen kapal yang beroperasi di Bagansiapiapi-Pasir Limau Kapas (Palika) telah menaikan tarif angkutan tersebut.

Terkait hal tersebut, Komisi C DPRD Rohil melakukan hering bersama Dinas Perhubungan (Dishub) beserta Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Pasir Limau Kapas (HPPMP). Hal itu diungkapkan Abdullah senin (28/6/2016) di Bagansiapiapi. 

Adapun dalam tuntutan HPPMP tersebut yaitu meminta harga tarif angkutan laut antara Bagansiapiapi-Panipahan itu bisa turun. karena, sudah kita ketahui bersama-sama bahwasanya harga BBM selama tahun 2016 telah mengalami penurunan sebanyak dua kali. Harga sekarang terakhir BBM jenis solar yaitu sebesar 5.150, dan meminta agar tarif angkut laut rute Bagansiapiapi-Panipahan bisa turun. 

"Sebelumnya tarip angkautannya sebesar Rp 115.000, pasca turun harga bbm, kita minta harga ongkos tarif angkut tersebut turun juga,'' kata Ketua Komisi C DPRD Rohil, Abdullah di dampingi seluruh anggota Komisi C, saat melakukan hering bersama Dishub dan HPPMP.

Seharusnya, lanjut dia, agen kapal itu ada peraturan pemerintah jika ingin menaikan ongkos trasportasi laut.

"Insyallah dalam waktu dekat hasil hering oleh Dishub sudah kita terima dan mudah-mudahan dengan adanya hearing ini tarif angkutan bisa turun, dan ekonomi masyarakat bisa terjangkau jika menaiki trasportasi laut yang selama ini menjadi akses masyarakat Panipahan tersebut," Ujarnya. (Sr) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!