Dinkes Sidak Pasar Beduk di Tualang, Zat bahaya Makanan Negatif

SIAK:Riaunet.com~Dinas Kesehatan Kecamatan Tualang melakukan Sidak ke beberapa Pasar Beduk yang ada di Kecamatan Tualang, kabupaten siak, Selasa (14/6/2016) sekitar pukul 16.30 Wib.

Ada 3 Pasar Beduk yang tidak luput dari perhatian petugas kesehatan Kecamatan Tualang, mulai dari pasar beduk KM 04 Kecamatan Tualang, Pasar beduk KPR 1, Pasar beduk Jamsostek. Satu demi satu pedagang takjil yaitu jajanan ringan seperti pedagang kolak, manisan, es cendol di cek oleh Dinas Kesehatan.

Dari ketiga Pasar beduk tersebut. Dinas Kesehatan Kecamatan Tulang mengambil 16 sampel macam Takjil yang dicurigai oleh petugas sebagai campuran bahan makanan yang berbahaya seperti Rhodamin dan boraks.

Namun, setelah diteliti hasilnya ke 16 macam takjil tersebut negatif dari bahan berbahaya tersebut.

"Alhamdulillah, para pedagang Takjil Kecamatan Tualang telah sadar karena tidak mencampuri bahan berbahaya tersebut seperti Rhodamin dan boraks," Ucap Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Tualang Dr Muslim disela- sela kesibukan menyidak pasar beduk di Tualang.  

Muslim berkeinginan pedagang Takjil Kecamatan Tualang tidak menggunakan zat yang berbahaya tersebut sebagai pencampuran makanan ringan seperti kolak, es cendol dan maupun manisan, sebab zat tersebut berbahaya bagi manusia yang mengkonsumsi," Tambahnya. (Iz) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!