Diperburuannya, Santoso Cs Masih Buka Perekrutan dan Undang Warga Asing

Jakarta~Polri kembali memperpanjang operasi pemburuan kelompok Santoso Cs di Pegunungan Biru, Poso. Dalam pelarian di tengah hutan, kelompok ini masih dapat melakukan latihan aksi teror bersama warga negara asing. 

"Selama ini terpantau mereka masih melakukan pelatihan aksi teror baik yang bersenjata maupun tak bersenjata. Mereka mengundang warga luar sebagaimana yang kita ketahui mereka juga mengundang warga Uighur dalam kegiatannya," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2016).

"Bukti ini bahwa mereka masih komunikasi dengan orang luar. Dan kemudian merencanakan kegiatan aksi teror," tambah Boy.

Dipegunungan biru Poso menjadi medan pertempuran kelompok Santoso Cs dengan anggota Polri. Bak belut yang licin, Polri masih terus memburu otak teroris ISIS.

"Ini tidak boleh berkembang kepada hal-hal yang merujuk kepada perencanaan teror, perbuatan teror, apalagi di sana mereka menggunakan senjata api, kalau mereka gunakan di sana yang jadi korban masyarakat dan bisa juga petugas," ujarnya. 

Boy menjelaskan, dipelariannya, dari satu tempat ke tempat lain, kelompok itu juga melakukan pelatihan militer. Bahkan tidak menutup kemungkinan ada perekutan sel-sel baru.

"Mereka berpindah-pindah hanya ingin menghindar dari kejaran petugas. Aktivitas tetap mereka lakukan. Sangat dimungkinkan di daerah ini mereka tetap melakukan perekrutan, mengundang orang-orang untuk hadir. Makanya jalan menuju ke arah sana dilakukan monitoring terus. Kita tidak ingin ada orang-orang yang ikut bergabung dengan pelatihan yang mereka buat," tandasnya. 
(dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!