DPD PPR Bengkalis Akan Kawal Dalam Penggunaan Anggaran Dana Desa

Andika Sakai


Bengkalis:Riaunet.com~Dewan Pengurus Daerah Perhimpunan Pemuda Riau (DPD PPR) bengkalis tantang seluruh kepala Desa/Kelurahan untuk transfaransi terkait Anggaran yang akan dialokasian dalam pembangunan Infrastruktur untuk kesejahteraan masyarakat.

Kita tidak ingin anggaran dana Desa disalahgunakan oleh Pihak pemerintahan desa. Kita berharap pihak desa mampu memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat nya.

Selain itu juga kita meminta Pihak desa agar memaparkan anggaran tersebut kepada masyarkat agar diketahui oleh kelayak masyarkat banyak, dan mengutamakan skala prioritas demi kepentingan masyarakat," kata ketua DPD PPR bengkalis, Andika kepada riaunet.com Rabu (15/6/2016).

Dijelaskannya, Seluruh kepala Desa tidak usah takut untuk dikritik dalam membangun, Lakukanlah yang terbaik untuk kesejahteraan masyarkat. 

Gunakan anggaran dana Desa tersebut untuk infrastruktur, bukan untuk pembangunan yang hanya sekedar simbol saja. Pihak desa juga harus berkoordinasi dengan masyarakat, apa-apa saja yang harus dibangun, karna desa adalah milik masyarkat, mereka yang lebih tau apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat tersebut," jelas Andika.

Kami dari Perhimpunan Pemuda Riau kabupaten Bengkalis akan selalu mengkawal pembangunan desa, agar bisa lebih tahu kemana arah anggaran tersebut. Kami juga telah berkoordinasi dengan beberapa pemerintahan desa akan ikut serta dalam pengawasan anggaran tersebut. 

"Hal tersebut kami lakukan agar tidak ada terjadi penyimpangan anggaran, dan kami tidak menginginkan pihak pemerintah desa berurusan dengan penegak hukum karna penyalahgunaan anggaran, sudah banyak desa yang telah berurusan dengan pihak hukum terkait dana desa," Imbuhnya. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!