DPD PPR Meminta Agar Kadisdik Bengkalis Mengawasi Sekolah Yang Meminta Pungutan Pada Siswa Baru

Andika Sakai



Bengkalis:Riaunet.com~Dengan telah dimulainya pendaftaran masuk sekolah dari tingkat Sekolah Dasar sampai menengah atas. Dewan Pengurus Daerah perhimpunan pemuda Riau meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kabupaten Bengkalis agar di setiap sekolah khususnya sekolah Negeri yangg ada di kabupaten Bengkalis agar tidak melakukan pungutan Biaya pendaftaran kepada siswa.

Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada sekolah Negeri tingkat SMK yang memungut biaya pakaian kepada siswi, berhubung belum bisa membayar uang maka siswi tersebut disuruh pulang. selain itu sekolah tersebut ada pungutan biaya sebesar Rp 75000 /Bulan. 

Lebih baik masuk sekolah swasta dan jelas jelas pembayarannya, tapi ini sekolah negeri," kata Andika Sakai (ketua PPR bengkalis) menirukan perkataan masyarakat, melalui telpon selulernya, Kamis (23/6/2016).

Andika berharap kepada Pemkab Bengkalis harus selalu mengawasi dalam menjalankan program pendidikan. Pendidikan 12 tahun geratis itu jangan hanya menjadi simbol saja.

"Hal ini juga akan saya sampaikan kepada Sekolah SMKN 2 Mandau Esumbi Ampai kabupaten Bengkalis," ujar Andika. (tim)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!